Sarpin Kepala Kampung Pasar Batang Serahkan Bantuan Bibit Alpukat Secara Simbolis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 08 Maret 2023

Sarpin Kepala Kampung Pasar Batang Serahkan Bantuan Bibit Alpukat Secara Simbolis


Tuba,Hariankoridor.com - Pemerintah Kampung (Pemkam) Pasarbatang, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Lampung, bagikan 1.040 batang bibit Alpukat, 1040 ekor Ayam, 3020 bibit cabe, 3020 bibit terong kepada masyarakat setempat.


Penyerahan bibit tanaman diserahkan langsung oleh Kepala Kampung (Kakamp) Pasar Batang, Sarpin dan didampingi Pendamping Desa,(PD), Babinsa,Bhabinkamtibmas, BPK, serta Uspika kecamatan setempat.


Kapala Kampung Pasar Batang Sarpin mengatakan, program ketahanan pangan dan hewani 20 persen dari Dana Desa (DD) 2023, guna optimalisasi lahan pekarangan menjadi lebih produktif.


"Untuk bibit alpukat Siger Sai sendiri varietas premium yang dipesan kelompok tani hutan (KTH) Maju Mapan Lampung Timur yang telah teruji kualitasnya," ujarnya kepada Hariankoridor.com seusai penyerahan dan penanam bibit alpukat secara simbolis di balai kampung setempat, Selasa (07/03/2023).


Dia menuturkan, bantuan ini nantinya akan dibagikan di setiap rumah masyarakat.

"Dalam satu rumah mendapatkan 2 bibit alpukat, 5 batang bibit cabai, 5 bibit terong semuanya siap tanam serta 2 ekor ayam kampung. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. "Tuturnya.



Selanjutnya dirinya menambahkan selain untuk dibagikan ke masyarakat, pihaknya juga akan menanam 100 bibit alpukat tersebut di tanah pasilitas milik kampung setempat yang luasnya setengah hektare persegi.


"Bibit ini tiga tahun ke depan sudah berbuah dan bisa dipanen yang nantinya hasil panennya akan menjadi income Kampung Pasar Batang," Pungkasnya.(medi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages