Arinal Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Pertama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 23 Mei 2023

Arinal Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Pertama


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Provinsi Lampung Tahun 2023 yang tergabung dalam Kloter 2 JKG, di Asrama Haji Provinsi Lampung, Selasa (23/5/2023).

Apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh jamaah calon haji Provinsi Lampung yang telah bersiap dengan sungguh-sungguh dan melakukan persiapan yang matang dalam menghadapi perjalanan ibadah yang suci ini," ujar Arinal.

Dalam kesempatan itu, Arinal berpesan kepada seluruh jamaah untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan ibadah haji.


Dia berharap seluruh Jemaah Calon Haji, khususnya yang berasal dari Provinsi Lampung, dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah Haji dengan sebaik- baiknya, serta kembali ke tanah air berada dalam keadaan sehat.


"Mudah-mudahan seluruh Jamaah Lampung dapat memperoleh Haji yang mabrur," ujarnya.


Arinal juga meminta kepada para jamaah haji untuk mendoakan Provinsi Lampung senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.


"Sehingga tetap tentram, aman dan terhindar dari semua fitnah dan bencana," katanya.


Ia menyebutkan Pemerintah Provinsi Lampung sendiri berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kebutuhan kebutuhan Jamaah Calon Haji.


"Kami telah bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk memastikan segala persiapan dan pengaturan telah terpenuhi dengan baik," ujarnya.


Pemerintah Provinsi Lampung juga telah memberikan bimbingan dan pembekalan yang diperlukan untuk menghadapi perjalanan ibadah ini.


"Serta berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan stakeholder terkait lainnya untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan Jamaah," katanya.


Arinal berpesan juga kepada Pembimbing dan Petugas Haji, untuk melakukan tugasnya dalam membimbing Jemaah Calon Haji.


"Sehingga dapat tertib dan sukses dalam melaksanakan ibadahnya," katanya.


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo mengatakan seluruh Jemaah Haji yang diberangkatkan dari Provinsi Lampung pada tahun ini berjumlah 7.050 orang.


Selanjutnya, untuk Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter berjumlah 90 orang, Petugas Haji Daerah 44 orang dan Pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) 12 orang.


"Untuk jamaah haji tertua dari Lampung berusia 97 tahun atas nama Bapak Sunjani asal Kota Bandar Lampung dan jamaah haji termuda berusia 18 tahun atas nama Rahmat Nur Beni asal Kabupaten Lampung Tengah," ujar Puji.


Selaku Kepala Staf Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Antara 1444 H / 2023 M, Puji mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung selaku Koordinator PPIH Embarkasi Antara Lampung yang telah banyak memberikan arahan dan dukungannya demi memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji.


Menurutnya, termasuk dukungan subsidi keberangkatan jamaah dari Bandara Radin Inten II - Soekarno Hatta dan sebaliknya saat kepulangan oleh Gubernur dan Bupati Walikota.


"Semua dapat subsidi dari Bapak Gubernur baik keberangkatan dan juga kepulangan," katanya.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages