Kepala Kampung Karya Makmur Salurkan BLT-DD Tahap II Sebanyak 22 KPM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 13 Juli 2023

Kepala Kampung Karya Makmur Salurkan BLT-DD Tahap II Sebanyak 22 KPM


Tuba,Hariankoridor.com - Sebanyak22 (dua puluh dua) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kampung Karya Makmur Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang, terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Exstrem, kegiatan dilaksanakan di balai kampung setempat, Rabu (20/06/2023).


Penyaluran BLT-DD Ekstrem tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kampung (Kakamp) Karya Makmur, Suwito, yang dihadiri pendamping desa Irwanto.


Kakamp Suwito, menjelaskan penyaluran BLT-DD Ekstrem tersebut guna pemulihan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan warga setempat pasca Pandemi Covid-19 yang melanda. 


"BLT-DD Ekstrem yang kita salurkan ini untuk 22 KPM dan telah sesuai dengan kriteria penerima serta acuan Permendes dan Permenkeu Permenkeu RI) Nomor 201/PMK.07/2022, yang dijadikan sebagai landasan mutlak bagi desa dalam mengelola dana desa tahun 2023," Jelasnya.


Selanjutnya Ia menuturkan, per KPM mendapatkan 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) ditahap lI bulan April, Mei, Juni 2023.


"Saya berharap bantuan ini bisa dipergunakan sesuai peruntukan atau kebutuhan pokok, "harap dia.


Sementara, Wakidi salah satu KPM setempat mengatakan, bahwa mengapresiasi terhadap pemerintah kampung setempat yang telah membantu meringankan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang memang membutuhkan.


"Terima kasih saya mengapresiasi atas perhatian pemerintah atas bantuan BLT-DD Ekstrem walaupun situasi Covid 19 sudah tidak ada lagi namun ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat ," tutup dia.(medi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages