Akhirnya Walikota Metro Lantik Sekda kota Metro Baru dan Kepala Badan Kesbang dan Politik Kota Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 07 Juni 2021

Akhirnya Walikota Metro Lantik Sekda kota Metro Baru dan Kepala Badan Kesbang dan Politik Kota Metro


Metro, Harian koridor.com-Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Dan Kepala Badan Kesbang Dan Politik Kota Metro berlangsung di aula pemerintah Kota Metro, Senin, (07/06/2021)


Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Kepala Kejari Metro, Ketua DPRD Metro,  Dandim 0411/LT, Kadis Porapar Metro, Ketua TP PKK Metro, dan OPD lainnya.


Pada kesempatan itu, ada dua nama yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Metro, nama-nama tersebut yaitu Bangkit Haryo Utomo yang dilantik sebagai Sekertaris Daerah Kota Metro, Dan Rosita yang dilantik sebagai Kepala Badan Kesbang Dan Politik Kota Metro. Keduanya saat ini telah resmi dilantik dan telah mengucapkan sumpahnya untuk mengabdi menjadi pejabat baru di Kota Metro.


Pada Kesempatan tersebut Gubernur Lampung diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Irwan SM menyampaikan beberapa hal.


 “Pertama saya sampaikan hari ini kita telah menyaksikan bersama pelantikan Sekertaris Daerah Kota Metro dan Kepala Kesbangpol Metro, tentunya ini sudah berdasarkan hasil dari seleksi. Kalau ada hal-hal yang tadinya ganjil, ada yang kurang puas, tentunya saingannya yang kalah pastinya protes, kan ini tidak, artinya semuanya ini berjalan dengan mekanisme yang ada,” katanya


Jabatan ini sangat strategis saya katakan , dan ini bagian menetukan Kota Metro kedepannya bagaimana, kita berharap dari unsur masyarakat, unsur media untuk membantu. Membantu disini dalam arti bukan muji-muji saja, hal yang kurang baik pun dikritik karena itu bagian dari demokrasi, karena itu untuk memperbaiki Kota Metro agar lebih baik,” tutupnya



Terpisah, pada kesempatan yang sama Walikota Metro juga menyampaikan, pada kegiatan pada hari ini adalah pelantikan Sekertaris Daerah Difinitif dan Kepala Kesbangpol Metro. Walikota berharap kepada pejabat baru Kota Metro, “agar lebih bisa menyelesaikan masalah pandemi yang ada di Kota Metro, dan bagaimana pemerintah Kota Metro dengan segala tugas-tugasnya, visi misi, dan program-programnya agar dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya


“Kemudian tugas dari sekda sendri adalah menyelaraskan, jadi hubungan antara yang menjalankan kebijakan dari kepala daerah, kemudian kepada yang dibawahnya. Jadi sebagai regulator juga tentunya disitu, hubungannya juga dengan DPRD dan Forkopimda tentunya,” pungkasnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages