Bupati Dewi Resmikan SPPBE PT.KUA di Pekon Bajar Agung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 12 Juni 2021

Bupati Dewi Resmikan SPPBE PT.KUA di Pekon Bajar Agung


Tanggamus, Harian koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., menghadiri sekaligus Meresmikan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan BULK Elpiji (SPPBE) PT. Karunia Ulul Ajmi (KUA). di Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung. Jumat, (11/6/2021).


Hadir dari Pertamina Komisaris SPPBE Muhammad Agusni, Firmanto Putra Yasa koordinator OKD Manajer SPPBE Pertamina PT. Ulul Azmi, Agung kaharija Wijaya Sales Branch Manager (SBM) I Lampung - Bengkulu.


Hadir mendampingi Bupati Tanggamus Dandim 0424/TGMS Arman Aris Sallo, Plh. Sekdakab Sukisno, Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, Kadis PU Riswanda Djunaidi,  Kabag Ekobang Firmalinda , perwakilan dari Kapolres, Anggota DPRD Tedi Kurniawan dari Partai PAN, dan Camat Pugung Hardasyah.


Bupati Hj. Dewi Handajani, mengatakan Peresmian ini adalah bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus bahwa dengan diresmikannya apa yang dikelola oleh PT. Karunia Ulul Azmi ini menjadi salah satu upaya kami juga Pemerintah Daerah Kabupaten untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan tujuan untuk mendekatkan sumber energi kepada masyarakat yang salah satunya adalah tabung gas elpiji ini.

Saya berharap mudah-mudahan ini akan menjadi salah satu upaya kita untuk mengurai permasalahan kelangkaan pada tabung gas elpiji khususnya yang 3 kilo,  yang memang banyak menjadi konsumsi masyarakat dari menengah kebawah yang sangat diperlukan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten karena dengan adanya pelayanan agar bisa lebih cepat kemudian juga dengan adanya ini maka otomatis akan mempersingkat rantai distribusi dari pada tabung gas elpiji untuk sampai kepada masyarakat.


" Kita bersinergi Pertamina memiliki program yang baik juga tentunya, kemudian juga bagaimana bisa menekan emisi yang ada dari penggunaan energi ini termasuk juga bagaimana upaya-upaya pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan yang baik dengan mendekatkan kepada masyarakat dengan adanya ini kemudian juga ada perubahan dan lain sebagainya dan ini harus kita dukung tidak ada alasan Pemerintah Kabupaten Tanggamus khususnya untuk tidak mendukung hal-hal yang insya Allah akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Kata Bupati. 


Bupati juga menghimbau termasuk faktor strategis  keamanan harus kita jaga,  kita rawat dan kita jaga dari Kecamatan pugung pun harus lebih ketat lagi dalam menjaga memelihara dan mengawasi, saya tidak ingin ada oknum - oknum yang menggangu SPBE ini seperti pencurian atau lainnya dan saya mendoakan Pertamina PT. Ulul Azmi dapat amanah dalam menjalankan tugas, serta bisa menjadi salah satu faktor pendukung agar bergeliat lebih baik lagi dalam faktor ekonomi dan menjadi upaya kita bersama dalam meringankan beban terhadap masyarakat , Ujarnya". 


Sementara Sales Branch Manager (SBM) I Lampung-Bengkulu, Agung Kaharesa Wijaya mengatakan bahwa dengan beroperasinya SPPBE perdana di Tanggamus ini maka dapat memperkuat stok Elpiji di masyarakat baik itu masyarakat Tanggamus maupun Pesisir Barat.”Jadi dengan beroperasinya SPPBE ini selain untuk memperkuat stok juga mempercepat distribusi, sebab teman-teman agen tidak perlu jauh lagi, kan sebelumnya mengambil di kabupaten lain yang dekat dengan Tanggamus,”kata Agung.


Dilanjutkan Agung bahwa kehadiran anPBE di Tanggamus juga sejalan dengan program Pertamina yakni mendekatkan energi untuk masyarakat diantaranya program Pertashop, BBM satu harga dan SPPBE. (kf) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages