Kombes Pandra : Ayo Kita Datangi Polres-Polres dan Puskesmas Untuk Vaksin Covid-19 Gratis, Sehat dan Halal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 25 Juni 2021

Kombes Pandra : Ayo Kita Datangi Polres-Polres dan Puskesmas Untuk Vaksin Covid-19 Gratis, Sehat dan Halal


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 sejumlah rangkaian telah dilaksanakan dimulai dari tanggal 7 dan 8 Juni 2021 dengan melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 massal di Mall Kartini dan Mall Boemi Kedaton, dilanjutkan rangkaian kegiatan operasi bibir sumbing, bhakti kesehatan, bhakti sosial, donor darah, Anjangsana,  pemasangan spanduk/ baliho, publikasi baik media cetak, media elektronik dan media online.


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan,  rangkaian kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan hubungan Polri bersama masyarakat secara sederhana namun khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, Jumat  (25/6/2021).


Dengan mengusung tema  "Transformasi Polri yang Presisi mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju".


Masih kata Pandra,  dimulai pada tanggal 7 dan 8 Juni kegiatan vaksinasi covid-19 di Mall Kartini dan Mall Boemi Kedaton, kemudian dilanjutkan tanggal (9/6) operasi bibir sumbing yang dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung yang telah mengoperasi balita bibir sumbing  sebanyak 28 orang dengan tujuan membantu masyarakat yang tidak memiliki biaya utk operasi. Kegiatan operasi bibir sumbing ini dibuka secara simbolis oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dengan memberikan bingkisan kepada perwakilan masyarakat yang anaknya akan dioperasi. 


Tanggal (24/6) Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno

bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Linda Hendro Sugiatno juga secara simbolis memberikan bingkisan kepada masyarakat yang akan melaksanakan sunatan massal, kata Pandra. 


Lanjut Pandra,  beberapa rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-75 juga dilaksanakan pada (24/6) yaitu Sunatan massal dan Pencucian Bendera Pataka Polda Lampung Wira Bhakti Ruwa Jurai sebagai simbol pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata yang dipimpin oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto serta Anjangsana ke mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (P) Ike Edwin di Lamban Kuning yang dipimpin oleh Direktur Polisi Air dan Udara (Dir Polairud) Polda Lampung Kombes Pol Sis Mulyono.


Tanggal (25/6) Irjen Pol Hendro Sugiatno melepas secara simbolis TNI-Polri dalam kegiatan bhakti sosial membagikan paket sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat dengan harapan dengan pemberian bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pademi covid-19. Selain itu juga hari ini ada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Wiyono Siregar (GSG) Polda Lampung, kata Pandra. 


Lanjut Pandra,  tanggal (26/6) secara serentak akan dilaksanakan vaksinasi massal di 345 lokasi di Provinsi Lampung dan vaksin yg disalurkan sebanyak 33.168 vaksin, besok secara simbolis vaksinasi tersebut akan di buka Kapolda Lampung di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila).


Pandra mengajak kepada masyarakat untuk mendatangi polres-polres  dan puskesmas-puskesmas sesuai wilayahnya guna melaksanakan vaksinasi covid-19 gratis dengan membawa KTP dan Fotokopinya serta mencantumkan no Handphone.


"Ayo ramai-ramai kita datangi 

polres-polres  dan puskesmas-puskesmas sesuai wilayahnya untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 gratis, sehat dan halal dengan hanya membawa KTP dan Fotokopinya serta mencantumkan nomor Handphone, punglas Pandra. (gnd/penmas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages