Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam II/Swj Ke 76, Korem 043/Gatam Gelar Doa Bersama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 15 Desember 2021

Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam II/Swj Ke 76, Korem 043/Gatam Gelar Doa Bersama


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam II/Swj ke 76 Tahun 2022,  Korem 043/Gatam beserta seluruh jajaran melaksanakan do’a dan kebaktian bersama. Doa bersama secara serentak dilaksanakan di Satuan masing-masing, untuk Makorem 043/Gatam dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Makorem 043/Gatam dan kebaktian dilaksanakan koridor staf Ter Korem 043/Gatam. Rabu (15/12/2020).

Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, untuk tahun 2021 TNI AD dalam peringatan mengambil tema “ TNI-AD Bersama Rakyat Membangun Bangsa”, hal ini juga disampaikan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga,S.I.P.,M.H, dalam sambutannya Peringatan Hari Juang Tni Ad, Pada Hakikatnya Dilatar Belakangi Oleh Sebuah Peristiwa Penting, Dalam Sejarah Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Terjadi 76 Tahun Silam Di Kota Ambarawa.


“ Peristiwa bersejarah tersebut kemudian dikenal sebagai Palagan Ambarawa, berkat kegigihan, semangat rela berkorban dan pantang menyerah para pendahulu kita, telah membawa dampak politik secara internasional dan menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi TNI AD sebagai penjaga tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia “, 


“ Pada Kesempatan Yang Baik Ini, Saya Mengajak Kepada Seluruh Prajurit Dan Pegawai Negeri Sipil Jajaran Korem 043/Gatam, Mari Kita Renungkan Kembali Salah Satu Pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Yaitu Bahwa “Satu-Satunya Hak Milik Nasional Yang Masih Utuh Tidak Berubah-Ubah, Meskipun Harus Mengalami Segala Macam Soal Dan Perubahan, Hanyalah Angkatan Perang Republik Indonesia“. 


“ Selanjutnya, sebagai ungkapan rasa syukur dan penghargaan atas segala pengorbanan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah melahirkan serta membesarkan TN IAD, marilah kita sejenak menundukkan kepala seraya memanjatkan Do’a, semoga perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita diterima oleh Allah SWT, sebagai amal sholeh dan arwahnya di tempatkan di tempat yang mulia sesuai dengan amal bhaktinya “ tegas Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P.,M.H.


Kegiatan do’a bersama juga diisi tauziah oleh Bapak Ustadz Suparman Abdul Karim, S.Pd.I. yang dihadiri Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dendi Suryadi,S.H,.M.H., Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Dandim 0410/Kbl Perwira, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif Yonif 143/Twej, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043/Gatam Pd II/SWJ Beserta Pengurus, Para Prajurit Dan Pns Korem 043/Gatam.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages