Arinal Peroleh Penghargaan untuk Program KPB - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 10 Agustus 2022

Arinal Peroleh Penghargaan untuk Program KPB


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menilai bahwa pemilihan tema HUT Lampung Post "Go Digital & Go Green" sebagai pilihan tepat. Sebab, menuju era digital sudah merupakan tuntutan zaman.


"Mereka yang berubah akan bertahan, sedangkan yang tidak, akan terpinggirkan atau bahkan tergilas zaman," tutur Gubernur saat menghadiri Acara Syukuran HUT Ke-48 Lampung Post, di halaman Kantor Lampung Post, Bandar Lampung, Rabu (10/08/2022).


Menurut Gubernur Arinal digitalisasi merupakan keniscayaan dan tuntutan zaman, hal tersebutlah yang kemudian mendorong Lampung Post sebagai media tertua di Lampung untuk melengkapi produknya dengan beragam platform digital, salah satunya Aplikasi Lampung Post One Click.


"Inovasi dan kreativitas Lampung Post ini tentu harus kita sambut baik dan seyogianya dapat menginspirasi kita semua untuk memantapkan diri di era digital," ucap Gubernur


Begitu pula dengan Go Green, Menurut Gubernur Arinal, Presiden Joko Widodo telah memprediksi ekonomi dunia seluruhnya akan menuju ekonomi hijau. 


"Mereka yang tidak siap menyambut era baru ekonomi dengan mengedepankan ekonomi ramah lingkungan juga akan ditinggalkan oleh negara-negara lain," tegas Gubernur.


Bahkan di era Pandemi Covid-19, Gubernur Arinal mengatakan bahwa penggunaan platform digital telah menjadi penggerak baru perekonomian nasional. Menkominfo, Johnny G. Plate mengungkapkan bahwa pada 2021, valuasi sektor ekonomi digital diperkirakan mencapai US$ 70 miliar atau sekitar Rp 1.000 triliun.


"Karena itulah pemerintah, termasuk Provinsi Lampung, berupaya memacu aktivitas ekonomi menggunakan platform digital, terutama sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan demikian, pelaku UMKM dapat naik kelas dengan menembus pasar global," terang Gubernur.


Tidak hanya itu, seperti kita ketahui bersama, bahwa  Program unggulan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Kartu Petani Berjaya telah mengimplementasikan digitalisasi disemua layanannya.


"Pemerintah  Provinsi Lampung mengajak para petani menjadi petani digital lewat aplikasi Kartu Petani Berjaya (KPB) agar transaksi kebutuhan pertanian dapat dilakukan secara online, antara lain, yaitu pupuk bersubsidi dan nonsubsidi, KUR, serta fasilitas Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP)," ajak Gubernur.


Pada kesempatan tersebut Gubernur juga tidak lupa mengucapkan selamat hari jadi ke-48 bagi Lampung Post, "Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat hari jadi ke-48 bagi Lampung Post. Semoga  dengan beragam inovasi dan kreativitasnya dapat memperteguh harian ini sebagai surat kabar teruji dan tepercaya bagi masyarakat Lampung," tutup Gubernur.


Sementara itu Pimpinan Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa Aplikasi Lampung Post One Click merupakan rumah besar bagi informasi di Lampung bahkan dunia.


"Di Aplikasi Lampung Post One Click ini akan terdapat banyak sekali informasi, disana juga nanti ada fitur Lampung Komoditi, mungkin kita nanti kita kerjasama dengan program KPB nya Pak Gubernur," ucap Iskandar.


Adapun Ketua Dewan Redaksi Media Group yang di wakili oleh Wakil Ketua Dewan Redaksi Media Group Arief Suditomo menyampaikan bahwa  Lampung Post harus tetap memperjuangkan diri untuk tetap relevan terhadap ruang dan waktu.


Pada perayaan Acara Syukuran tersebut, Lampung Post juga memberikan penghargaan kepada tokoh dan instansi yang telah berkarya melalui platform digital. Adapun penghargaan tersebut dibagi menjadi 4 kategori yakni, Award untuk sektor Corporate, Universitas, UMKM dan Pemerintahan, yang mana pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung  Memperoleh Penghargaan untuk Program Kartu Petani Berjaya.


Selain dilakukan pemotongan tumpeng, pada kegiatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan sejumlah Bendera Merah Putih kepada Pimpinan Redaksi Lampung Post 


Penyerahan bendera tersebut sebagai bagian dari gerakan 10 juta Bendera Merah Putih yang serahkan pemerintah kepada masyarakat untuk meningkatkan Nasionalisme dan kecintaan masyarakat terhadap NKRI. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages