Bhabinkamtibmas Polsek Semaka Bersama Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 03 Agustus 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Semaka Bersama Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak


Tanggamus, Harian Koridor.com-Dalam upaya melakukan pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan dan ternak, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Tanggamus kembali melaksanakan vaksin PMK, Rabu (3/8/22).


Kegiatan kali ini digelar di Pekon Kanoman Kecamatan Semaka dengan pendampingan Bhabinkamtibmas Polsek Semaka Brigadir Eriko Syahbudi dan sejumlah aparatur pekon setempat.


Kapolsek Semaka Polres Tanggamus AKP I Ketut Gister mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksin PMK, pihaknya bersama aparat terkait telah melaksanakan pendataan di wilayah hukumnya.


"Untuk hari ini jadwal vaksin PMK di Pekon Kanoman dengan sasaran 100 dosis vaksin ternak sapi," ungkap AKP Ketut Gister mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Wihdharyadi, S.I.K.


Atas vaksinasi PMK tersebut, Kapolsek berharap seluruh hewan ternak di wilayah hukumnya terhindar dari PMK.


"Semoga di wilayah hukum kami, umumnya Polres Tanggamus tidak ada ternak terjangkit PMK," harapnya.


Ia menambahkan, adapun ciri-ciri hewan terinfeksi PMK yaitu apabila mengeluarka air liur yang berlebihan, sebab biasanya hanya sedikit liur,  ada lesi di mulut, pada kaki ada luka juga terus nafsu makan berkurang.


"Untuk mencegahnya, kami imbau masyarakat melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan kandang dan selalu desinfektan sekitar kandang," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages