BIN Laksanakan Program Vaksinasi Gratis Dosis 1,2 dan 3 di Way Tenong Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 28 Agustus 2022

BIN Laksanakan Program Vaksinasi Gratis Dosis 1,2 dan 3 di Way Tenong Lambar


Lambar, Harian Koridor.com-Camat Way Tenong Drs. Dahlin Azhari bersama BIN, Pol PP, tenaga kesehatan  dan peratin pekon Sukananti mendampingi kegiatan vaksinasi massal Badan Intelejen Negara (BIN).di Pekon Sukananti kecamatan way tenong, kabupaten Lampung Barat. Minggu,28/08/2022.


Program Vaksinasi Gratis Dosis 1,2 dan 3 bagi KPM PKH dan KPM BPNT serta pendataan/pendaftaran Program Penerima Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN) gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.


Camat Way Tenong Drs.Dahlin menjelaskan "Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi covid 19 maka diwajibkan kepada penerima bansos sembako dan PKH di Kecamatan Way tenung untuk dapat menunjukan kartu Vaksin. 


"Dikecualikan untuk beberapa warga yang karena alasan medis tertentu tidak bisa mendapatkan/melakukan vaksinasi  covid 19, maka dapat menunjukkan surat keterangan dari dokter atau fasilitas kesehatan", tambah Camat. 


Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi bantuan sembako Dinas Sosial dapat memantau secara langsung E waroeng/agen yang melaksanakan penyaluran bansos dengan syarat KPM mampu menunjukkan kartu vaksin covid 19.


Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan untuk mempercepat gerakan vaksinasi melalui KPM penerima bantuan sosial. Selain itu juga berdampak pada kesadaran KPM akan pentingnya vaksin covid 19.


Sebagai tangan panjang Dinas Sosial maka dibutuhkan kekuatan dari pilar-pilar sosial seperti TKSK, Pendamping PKH dan Fasilitator SLRT guna mengawal kegiatan vaksinasi bagi KPM. Selain itu kerjasama antar instansi yang baik merupakan salah satu kunci dalam mempercepat upaya vaksinasi covid 19 di Kabupaten Lampung Barat.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages