Bupati Dewi Menjadi Pemimpin Upacara Pelepasan Kontingen Jambore Nasional Ke 11 Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Dewi Menjadi Pemimpin Upacara Pelepasan Kontingen Jambore Nasional Ke 11 Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE, MM Menghadiri Sekaligus menjadi pemimpin upacara pelepasan kontingen jambore Nasional Ke-11 Kwarcab gerakan Pramuka Tanggamus di Taman kota Kecamatan Kota agung Jum'at (12/08/22).



Turut hadir mendampingi Bupati Tanggamus Kadis pendidikan Yadi mulyadi, Pengurus Kwarcab Tanggamus, Uspika Kecamatan Kota agung, Kamabigus, Pembina pendamping, dan Kepala SPLP Kota agung.



Dalam arahannya Bupati menyampaikan Jambore Nasional yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional dari tanggal 14 s.d 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, menurut rencana akan dibuka bersamaan dengan Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 oleh Bapak Presiden Joko Widodo selaku Ketua Mabinas (Majelis Pembimbing Nasional) Gerakan Pramuka.



 Jambore Nasional (JAMNAS) merupakan kegiatan setiap 5 tahun sekali bagi Pramuka Penggalang, sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan dalam nuansa kegembiraan. Jamnas Xl Tahun 2022 ini bertema "Melalui Kegiatan Jamnas Xl Tahun 2022 Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi", yang bertujuan membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.



Jamnas Xl Tahun 2022 diperkirakan akan diikuti 11.500 Pramuka Penggalang putra dan putri utusan Kwartir Cabang (kabupater/kota) Gerakan Pramuka seluruh lndonesia dan Gudep yang berpangkalan di Kedutaan Besar Rl serta Organisasi Kepramukaan Nasional di kawasan Asia-Pasifik.



Dalam pelaksanaannya panitia nasional akan melakukan penerapan Protokol Kesehatan dengan cara menyiapkan 1 tenda untuk 1 orang peserta.Pada kesempatan ini, Saya ingin menyampaikan harapan dan pesan-pesan kepada kontingen Kwarcab Tanggamus, yaitu: 

1. Selalu jaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

2. Jadilah peserta Jambore yang baik, ikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disiapkan, patuhi arahan para pembina pendamping.

3. Sebagai duta Tanggamus, dapat dikatakan sebagai duta daerah, untuk itu jagalah sikap, perbuatan selama Jambore atau dalam berinteraksi dengan peserta dari kontingen lain, sehingga mereka dapat mengenal bahwa masyarakat Tanggamus adalah masyarakat yang ramah, santun, dan menjaga etika.



Ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dalam mempersiapkan kontingen yang sesaat lagi akan kita lepas keberangkatannya menuju Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Semoga kontingen Tanggamus selalu diberikan kesehatan sejak awal berangkat sampai dengan kembali lagi ke Tanggamus, akhirnya dengan mengucap “Bismillahirrohmanirrahim”

Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanggamus, secara resmi diberangkatkan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages