Bupati Parosil Lakukan Peninjauan Pembangunan PLTA - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 04 Agustus 2022

Bupati Parosil Lakukan Peninjauan Pembangunan PLTA


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melakukan Peninjauan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang berada Pekon Sindang Pagar Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat, Rabu(3/8/22). 


Turut Hadir pada peninjauan Manager PT. Adimitra M. Wachid, Asisten Bidang Prekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Perangkat Daerah, Camat Sumber Jaya, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Peratin. 




Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan hadirnya Investasi PLTA PT. Adimitra ini bertujuan bukan untuk merusak tatanan ekosistem dan pariwisata setempat, tetapi ingin memanfaatkan sekaligus mengembangkan potensi ekosistem yang ada di Lampung Barat. 


Parosil berharap pembangunan PLTA yang dilakukan oleh PT. Adimitra ini tidak merugikan masyarakat Lampung Barat akan tetapi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung Barat. Manfaat itu maksudnya dapat memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Lampung Barat. 


Parosil juga berharap kepada PT. Adimitra agar kedepannya memberikan kesempatan untuk memilih tenaga kerja lokal dari Kabupaten Lampung Barat dalam pengerjaan pembangunan PLTA ini. Sesuai dengan keahliannya masing-masing.


Hal itu dilakukan tujuannya untuk mengembangkan serta meningkatkan perekonomian di Lampung Barat.


Pembangunan PLTA ini prosesnya baru berjalan sekitar 10 persen. Parosil meminta kepada pihak PT. Adimitra agar kedepan dapat memberikan laporan kepada Pemkab Lampung Barat terkait proses perkembangan pembangunan itu sudah berjalan. 


Saya minta kedepannya harus ada laporan dari pihak PT. Adimitra minimal tiga bulan sekali.

Karena setiap investasi yang ditanamkan di suatu daerah itu wajib untuk melaporkan perkembangan dari pembangunan tersebut.pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages