Peringati HUT RI ke 77, Pekon Way Empulau Ulu Gelar Beragam Perlombaan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 14 Agustus 2022

Peringati HUT RI ke 77, Pekon Way Empulau Ulu Gelar Beragam Perlombaan


Lambar,Harian Koridor.com-Dalam rangka memeriahkan Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Pemerintah Pekon Way Empulau Ulu hari ini menggelar beragam Perlombaan Diantaranya lomba balap karung, makan kerupuk, balap kelereng, paku dalam botol dan estafet tepung bagi anak-anak. Kemudian lomba joget balon, tarik tambang dan terompah batok bagi kaum ibu – ibu.


Peratin Pekon Way Empulau Ulu Ahmad Kasmanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk peringatan dan mengisi hari kemerdekaan di tengah masyarakat setempat yang dibalut dengan agenda ‘Gebyar Kemerdekaan RI’.


“Sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai kita melupakan sejarah perjuangan pahlawan, terutama dalam merebut kemerdekaan,” ujar Kasmanto.


Meski penjajahan secara fisik telah usai lanjutnya, nilai perjuangan dan nasionalisme harus senantiasa hidup ditengah kehidupan, utamanya dalam sisi sosial kemasyarakatan.Seperti saling gotong royong, guyub dan rukun serta menjalankan norma-norma agama dan budaya sejurus dengan motto Kabupaten setempat yakni ‘Beguwai Jejama’.


Selain digelarnya beragam lomba, pihak pekon melalui karang taruna setempat mengadakan jalan sehat berkeliling desa bersama siswa-siswi Sekolah Dasar yang ada di pekon Way Empulau Ulu.Tujuannya, selain aktifitas positif ialah sebagai kegiatan fisik untuk meningkatkan imunitas ditengah era Pandemi Covid-19, jelas kasmanto.


“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal yang positif, seperti kegiatan hari ini berupa jalan sehat dan senam sehat serta lomba-lomba lainnya,”tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages