Brigif 4 Marinir/BS Tuan Rumah Karya Bakti dan Bakti Sosial Korps Marinir TNI AL Triwulan III Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 20 September 2022

Brigif 4 Marinir/BS Tuan Rumah Karya Bakti dan Bakti Sosial Korps Marinir TNI AL Triwulan III Tahun 2022


Pesawaran,Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M., mendampingi Asisten Potensi Maritim Dankormar (Aspotmar) Kolonel Marinir Raja Erjan Girsang, S.E., M.M., M.SC. dalam upacara pembukaan Karya Bakti dan Bakti Sosial Korps Marinir TNI AL TW. III Tahun 2022 di lapangan apel Yonif 9 Marinir Batumenyan, Ketapang, Pesawaran Lampung. Selasa, (20/9/2022)

Dalam Upacara yang diikuti 500 Prajurit Marinir Brigif 4 Mar/BS, 350 mayarakat setempat dan 100 siswa/siswi Pelajar SMK Pelayaran, Aspotmar Dankormar membacakan sambutan tertulis Dankormar yang menyampaikan tentang tugas bersama seluruh komponen Bangsa dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional akibat dari Pandemi Covid-19. Seluruh elemen yang ada diharapkan dapat saling bahu membahu dalam usaha memulihkan serta menjaga ketahanan ekonomi masyarakat guna keberlangsungan yang lebih baik kedepannya. 


Korps Marinir dengan segenap kemampuan yang dimiliki hadir ditengah-tengah guna selalu berupaya mendorong akselerasi ekonomi nasional. Salah satu langkah nyata yang dilaksanakan adalah dengan menyelenggarakan kegiatan pembinaan potensi maritim dalam bentuk Karya Bakti dan Bakti Sosial yang pada tahun ini merupakan bagian dari Pelaksanaan Operasi Trisila TNI Angkatan Laut TA. 2022.


Lebih lanjut disampaikan Kegiatan Karya Bakti ini difokuskan pada peningkatan fungsi sarana prasarana kegiatan penunjang masyarakat berupa pembangunan mushola dan perbaikan jalan penghubung yang rusak.


Sedangkan kegiatan Bakti Sosial yang akan digelar berupa pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal serta pembagian sembako kepada masyarakat membutuhkan. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Wilayah Dusun Margo Dalam, Desa Batumenyan, Kabupaten Pesawaran, Lampung." pungkas Kolonel Marinir Raja Ersan Girsang.


Pada kesempatan yang sama, Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Yonif 9 Marinir tersebut dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan  kemamunggalan TNI-Rakyat demi kepentingan pertahanan negara dan mempercepat pembangunan di daerah.


Turut hadir pada upacara adalah Perwira Staf Brigif 4 Mar/BS, Danyonif 7 Mar, Danyonif 9 Mar, Dan PLP 8 Teluk Ratai, Muspika TK II Teluk Pandan Pesawaran. 


Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. bahwa dimanapun TNI Angkatan Laut berada harus memberi manfaat kepada rakyat.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages