Bupati Lambar Parosil Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Tasyakuran - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 19 September 2022

Bupati Lambar Parosil Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Tasyakuran


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat yang juga merupakan warga kehormatan pratama H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar dalam rangka tasyakuran satu abad perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di lapangan Pekon Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam, Minggu 18/9/2022.


Selain dalam rangka memperingati satu abad perguruan PSHT pengajian akabar itu juga merupakan salah satu inplementasi dari program “Meningkatkan Iman dan Taqwa” yang telah di canangkan pemerintah kabupaten lampung barat dimasa kepemimpinan bupati H. Parosil Mabsus dan H. Mad hasnurin (PM).


Turut hadir pada kesempatan itu, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, S.kom, Kepala Perangkat Daerah, Camat, peratin, pembina perwapus lampung Yusmandi, Ketua cabang PSHT lampung barat Sugiono Adi Pranoto dan para ketua cabang ranting IKSPI perguruan kera sakti, pagar nusa dan pencak marga luyu.


Dalam sambutannya Parosil Mabsus merasa senang sekaligus bangga pasalnya organisasi PSHT khususnya di kabupaten lampung barat perkembangannya terbilang begitu cepat.


“Hari ini yang tercatat sebagai anggota PSHT di kabupaten lampung barat sebanyak 18.500,” Jelasnya.


Dewan Kehormatan Pratama itu, mengucapkan terimakasih kepada warga PSHT yang selama ini telah memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keutuhan dan keamanan di kabupaten lampung barat.


Meski menurutnya, kabupaten lampung barat adalah kabupaten yang memiliki angka terendah tindak keriminal.


Parosil meminta kepada seluruh warga PSHT di lampung barat agar tetap menjaga kebersamaan dan keberagaman seperti yang di terapkan selama ini, agar selalu rukun dan damai.


Lalu, pemimpin kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan itu, berpesan kepada warga PSHT baik yang di kecamatan maupun di kabupaten supaya momentum peringatan satu abad PSHT ini bisa menjadi sebuah sarana evaluasi organisasi terkait apa yang sudah di lakukan maupun yang sudah di sumbangkan kepada lampung barat.


Dan juga sekaligus menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi baik antar warga PSHT maupun kepada masyarakat umum.


Ia juga apresiasi terhadap kegiatan yang berlangsung di kecamatan Air Hitam tersebut pasalnya, ketika ketua pelaksana menyampaikan sambutannya ia menjelaskan persiapan pengajian itu dilakukan secara gotong royong.


“Karena sifat gotong royong memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat indonesia semenjak zaman nenek moyang kita dahulu,” Tutupnya.


Sementara, ketua pelaksana Nursiam dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini anggota cabang ranting PSHT Air Hitam memiliki anggota sebanyak 874 warga.


“Alhamdulillah ranting PSHT Air Hitam ini sudah tumbuh berkembang, baik kuantitas maupun kualitas,” Paparnya.


Lalu pihaknya menjelaskan bahwa ranting PSHT Air Hitam saat ini memiliki aset berupa tanah, ia berharap kepada pemerintah kabupaten lampung barat melalui bupati, supaya kedepannya dapat memeperhatikan mengenai rencana pembangunan padepokan yang rencanannya akan di bangun di pekon Semarang Jaya yang pembangunannya akan dimualai pada akhir tahun 2022.


Pada kesempatan itu juga, ia meceritakan prestasi yang telah di torehkan atlet PSHT ranting cabang Air Hitam.


Salah satunya ketika liga Pekan Olahraga Prestasi (POP) ke-II Tahun 2022 ranting PSHT Air Hitam memperoleh enam emas, tiga perak.


Terakhir, pihaknya mengucapkan terimakasih dan penghormatan kepada bupati dan ketua dewan, sudah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan tersebut.


Disela kegiatan berlangsung, parosil beserta rombongan di suguhkan akteraksi seni silat dari para atlet ranting PSHT Air Hitam.


Pada kesempatan itu juga, bupati lampung barat beserta DPRD dan anggota DPRD memberi bantuan terhadap rencana pembangunan padepokan ranting PSHT Air Hitam berupa semen 200 sak.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages