Cegah Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Polres Pringsewu Minta Penyalur BBM Selektif Layani Konsumen - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 03 September 2022

Cegah Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Polres Pringsewu Minta Penyalur BBM Selektif Layani Konsumen


Pringsewu, Harian Koridor.com-Polisi meminta lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Pringsewu, Lampung untuk selektif dalam melayani konsumen. Hal itu bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan BBM oleh oknum nakal. Sabtu (3/9).


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Samapta AKP Safri Lubis menjelaskan, pihaknya terus melakukan pengawasan pendistribusian BBM di delapan SPBU yang ada diwilayahnya.


Selain mengawasi distribusi, kata Lubis, pihak kepolisian juga akan mengantisipasi oknum-oknum pelaku usaha BBM untuk berbuat nakal atau melanggar aturan hukum.


"Untuk mengawasi distribusi BBM ini, kami telah terjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di setiap SPBU," jelasnya.


Menurut Lubis, pihak kepolisian tidak akan segan memberikan tindak tegas kepada siapapun yang melanggar aturan.


“Kami hanya memastikan stok dan distribusi BBM dapat berjalan aman dan lancar, serta mencegah terjadinya praktik penimbunan oleh konsumen nakal,” kata AKP Safri Lubis pada awak media 


Lebih lanjut, pihaknya meminta pegawai SPBU untuk selektif dalam melayani konsumen. Terutama pada pemilik kendaraan yang bertangki besar yang patut diduga sudah dimodifikasi. 


Dia juga menyarankan semua pihak melapor ke polisi jika menemukan adanya praktik penyalahgunaan BBM.


"Upaya kami ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi distribusi BBM bersubsidi  khususnya, sehingga tepat sasaran," katanya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages