*de'Roses* Lampung Tembang Bareng Dengan Artis Senior Ermy KULLIT - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 12 September 2022

*de'Roses* Lampung Tembang Bareng Dengan Artis Senior Ermy KULLIT


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-KOMUNITAS Tembang Kenangan dan Diskusi *de'Roses* Lampung berkesempatan tembang bareng dengan Artis senior Ermy Kullit, Vonny Sumlang dan Jimmy Samalo, di Bukit Mega Raya Resto & Cafe, Bandarlampung, Minggu (11/09) kemarin.

Komunitas Tembang Kenangan dan Diskusi *de'Roses* Lampung dengan kekompakannya, menggelar pertemuan rutine dan Arisan putaran ke-8 di Bukit Mega Raya (BMR) Bandarlampung,  bersamaan dengan jamuan makan siang Budayawan Nasional Drs. H. Andi Achmad Sampurnajaya terhadap sahabat lamanya artis senior Indonesia Ermy Kullit, Vonny Sumlang dan Jimmy Samalo.

Para artis senior yang hadir di Kota Bandarlampung ini atas undangan resmi Andi Achmad yang merayakan hari jadinya ke-74 Sabtu (10/09), di kediamannya, Jl. Ridwan Rais, Kedamaian, Bandarlampung.


Surprise bagi *de'Roses* Lampung diberi kesempatan untuk tembang bareng dg artis-artis senior Nasional era 1980-an. Ermy Kullit misalnya adalah penyanyi Jazz yg pernah melejit lewat tembang KASIH ciptaan Richard Kyoto, dan PASRAH ciptaan Ryan Kyoto.


Ermy Kullit, penyanyi Jazz Indonesia juga sempat mendapat julukan sebagai Selena Jones Indonesia. Sementara, lagu terkenal Vonny Sumlang sampai kini adalah RATU SEJAGAD.


Tak kalah dg penyanyi gaek lainnya adalah JIMMY SAMALO. Pria kelahiran Ujung Pandang 1948 lalu ini pernah menjadi juara Pop Singer berdampingan dengan ANDI MERIAM MATALATA th 1968.


Artis-artis senior itu adalah sahabat dekat Kanjeng panggilan akrab H. Andi Achmad, salah satu tokoh di Prov. Lampung. Kanjengpun di Bumi Khua Jurai ini dikenal sebagai  pemimpin yg multi talenta.


Dia pernah dipercaya menjadi Ketua Gapensi Lampung, anggota MPR RI, Bupati, dan masih banyak jabatan politik yg pernah disandangnya. 


Selain itu, lagu-lagu daerah karya ciptanya juga sudah cukup banyak dan terkenal sampai kini seperti TANAH LADO, dan PUNCAK SAI INDAH. "Alhamdulilah di hari jadi saya ke-74 banyak sahabat lama yang hadir. Dan patut kita sukuri," katanya.


Komunitas Tembang Kenangan dan Diskusi *de'Roses* Lampung adalah salah satu Komunitas yg cukup kompak dan guyub. Teruslah berkarya, pesan Kanjeng Andi Achmad.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages