Kunker ke Pringsewu, Gubernur Arinal Minta Camat dan Kepala Pekon Bersinergi Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 08 September 2022

Kunker ke Pringsewu, Gubernur Arinal Minta Camat dan Kepala Pekon Bersinergi Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya


Pringsewu,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak camat dan kepala pekon serta jajaran pemerintahan bersinergi muwujudkan Rakyat Lampung Berjaya. 

Hal itu disampaikan Gubernur saat Kunjungan Kerja ke Kabupaten Pringsewu di Aula Kantor Bupati Pringsewu, Kamis (8/9/2022). 


"Mari terus bahu membahu berpartisipasi aktif untuk kemajuan Pringsewu dan Provinsi Lampung. Kita songsong harapan dan cita-cita Menuju Rakyat Lampung Berjaya," ujar Gubernur. 


Arinal mendorong para Camat dan Kepala Pekon untuk bisa mengenali medan tugas dan menguasai lapangan serta harus mampu bertindak solutif untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat. 


"Aparatur juga dituntut untuk meningkatkan pelayanan publik dan beradaptasi dengan cepat," katanya. 


Apalagi menurut Arinal, pada tahun 2022 ini, perekonomian Lampung pada kuartal ke-2 tumbuh sebesar 9,12 persen yang merupakan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. 


Selanjutnya, tingkat Kemiskinan Provinsi Lampung hingga bulan Maret 2022 berada pada level 11,57 persen atau menurun 4,61 ribu jiwa jika dibandingkan capaian sebelumnya. 



"Tentunya keberhasilan ini merupakan karya bersama seluruh elemen pembangunan, termasuk di dalamnya kerja bersama dari seluruh Pemerintah Kabupaten/ Kota maupun kontribusi beragam pelaku pembangunan," katanya. 


Arinal juga meminta para Camat dan Kepala Pekon menjaga masyarakat Pringsewu dan bergandengantangan bersama terhadap berbagai tantangan pembangunan. 


Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kabupaten/Kota dan seluruh stakeholder terkait akan terus melakukan langkah terhadap tantangan pembangunan tersebut salah satunya terhadap pengendalian inflasi. 


Arinal menyebutkan meskipun terdapat banyak tantangan, Lampung harus terus optimis untuk terus berjaya. 


Mengingat, Lampung terus mampu menghadapi persoalan-persoalan seperti pada saat Covid-19, ekonomi di Lampung disaat pandemi cukup stabil bahkan mampu meningkat. Hal ini berkat koordinasi yang dibangun bersama semua pihak. 


Pada kesempatan itu, Arinal mengajak bersama-sama mensuskeskan program untuk kesejahteraan masyarakat seperti Kartu Petani Berjaya (KPB) dan Smart Village. 


Terakhir, dalam menghadapi pemilu 2024, Arinal meminta untuk terus menjaga kekompakan dan menciptakan suasana sejuk dan nyaman kepada masyarakat.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages