Pekon Watas Kembali Salurkan BLT-DD Kepada 119 KPM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 15 September 2022

Pekon Watas Kembali Salurkan BLT-DD Kepada 119 KPM


Lambar, Harian Koridor.com-Dalam rangka menindak lanjuti peraturan Presiden RI no 04 Tahun 2022  untuk merealisasikan sebesar 40% dari Dana Desa untuk BLT(Bantuan Langsung Tunai) maka pemerintah pekon Watas Kecamatan Balik Bukit melaksanakan pembagian BLT-DD untuk Bulan Juli dan Agustus TA 2002 yang di laksanakan di Balai Pekon Watas.


Bantuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 tersebut disalurkan kepada 119 keluarga penerima manfaat di balai pekon setempat, Rabu (24/8/2022).


Penyaluran di pimpin peratin watas mirwan atmaja A.Ma dan dihadiri unsur pemerintan kecamatan, LHP, Bhabinkamtibmas-Bhabinkamtibmas, aparatur pekon serta seluruh KPM.


Mirwan menyebut, realisasi penyaluran BLT-DD kali ini disalurkan untuk dua bulan atau total sebesar Rp 600 ribu/KPM atau total alokasi sebesar Rp 71,4 Juta. 



Dengan kembali diterimanya BLT-DD tersebut Ia kembali mengingatkan agar masyarakat memanfaatkan sesuai kebutuhan sehingga upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 berhasil.


“Tahun ini pemerintah pekon berkewajiban menyalurkan BLT-DD selama 12 bulan, dan penyaluran hari ini sudah memasuki bulan ke delapan sehingga para KPM masih akan menerima empat bulan yakni September hingga Desember,” jelasnya.


Selain itu, Mirwan juga berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan tindak kriminalitas yang terjadi di sekitar kita seperti aksi pencurian maupun penipuan yang mengatasnamakan peratin ataupun pemerintahan pekon.


“Memelihara kamtibmas adalah tanggungjawab kita bersama, jadi kita harus sama-sama berperan aktif untuk melakukan berbagai upaya pencegahan serta cepat melapor ke aparatur pekon atau bhabinkamtibmas apabila ada hal-hal yang mencurigakan,” pesannya.



Sementara itu Camat Balikbukit M Yones, S.STP, M.H melalui kasi Pemerintahan dan Kesra berpesan dengan hadirnya program BLT-DD diharapkan membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya. Sehingga dampak ekonomi dari wabah Covid-19 ini dapat tertanggulangi. 


“BLT-DD yang disalurkan langsung empat tahap ini adalah  sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Atas dasar itu, kita berharap bantuan ini digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan,” pesannya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages