Pemprov Lampung Sosialisasikan Pembangunan Jalur Sutet 275kV Gumawang-Lampung 1 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 01 September 2022

Pemprov Lampung Sosialisasikan Pembangunan Jalur Sutet 275kV Gumawang-Lampung 1


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi membuka Sosialisasi Pembangunan Jalur Sutet 275kV Gumawang-Lampung 1,  di Balai Keratun Lt III, Rabu (31/08/2022). 


Dalam kesempatan tersebut Kusnardi menyampaikan bahwa ketersediaan listrik di Provinsi Lampung saat ini masih kurang, 


"Pembangunan di Provinsi Lampung yang terus meningkat sehingga diprediksi kebutuhan listrik meningkatkan sebesar 8,86% per tahun", ujar Kusnardi. 


"Saat ini  listrik di Provinsi Lampung pada beban puncak sudah mencapai 1200 MW, sementara daya mampu pembangkit dilampung sebesar 700MW, sehingga dilakukan transfer daya dari wilayah Sumatera Selatan sebesar 500MW." lanjutnya.


Dan untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan serta mendukung pertumbuhan ekonomi di Lampung, PT. PLN (Persero) UIP Sumbagsel akan menambah infrastruktur interkoneksi jaringan listrik SUTET 275 KV  Gumawang-Lampung 1 dengan daya mampung hingga 2000 MW. 


Asisten Perekonomian dan Pembangunan berharap dengan pembangunan sutet ini, kondisi kelistrikan di Provinsi Lampung menjadi lebih andal dan stabil sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan menunjang berbagai macam aktivitas di banyak sektor,  seperti perekonomian, industri, pendidikan, pemerintahan dan sebagainya.


Pembangunan sutet ini akan berlokasi di 5 kabupaten dan melewati 13 kecamatan dan 39 desa, yaitu: Kabupaten Mesuji, 1 Kecamatan di 4 desa;  Kabupaten Tulang Bawang Barat, 5 Kecamatan, di 13 desa;  Kabupaten Tulang Bawang, 1 Kecamatan di 1 desa;  Kabupaten Lampung Tengah, 3 kecamatan, di 19 desa; Kabupaten Pesawaran, 1 Kecamatan, di 2 desa


Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Forkompimda Provinsi Lampung, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda pada 5 Kabupaten (Mesuji, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Lampung Tengah, dan Pesawaran), Kepala Kantor Pertanahan pada 5 kabupaten, Plh. General Manager PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Selatan Eko Rahmiko, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan 5 kabupaten, Camat dan Lurah pada 5 kabupaten. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages