Satlantas Polres Pringsewu Amankan Proses Perbaikan Jalan Di Pusat Kota Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 05 September 2022

Satlantas Polres Pringsewu Amankan Proses Perbaikan Jalan Di Pusat Kota Pringsewu


Pringsewu,Harian Koridor.com-Jalan Rusak yang berada di salah satu titik Ruas jalan lintas barat Sumatera (Jalinbar) yang berada dipusat Kota Pringsewu tepatnya di simpang empat pasar induk Pringsewu akhirnya di perbaiki oleh instansi berwenang.


Perbaikan dalam bentuk pengaspalan yang dilakukan sejak Minggu pagi kemarin itu mendapatkan pengamanan dari personel Satuan lalu lintas Polres Pringsewu. 


Kasat lantas Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, Pada proses perbaikan jalan ini, pihaknya membantu dalam memantau sekaligus mengatur arus lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi perbaikan jalan.


"Dalam proses perbaikan jalan Ini, kami dukung dengan menerjunkan sejumlah personel polantas untuk membantu melancarkan arus lalu lintas di sekitar lokasi perbaikan," ujar Iptu Khoirul Bahri saat ditemui dilokasi perbaikan jalan pada Senin (5/9/22) siang


Dengan adanya perbaikan ini, lanjut Khoirul, arus lalu lintas di pusat kota Pringsewu ini akan semakin lancar. 


"Selain itu, potensi kemacetan dan kecelakaan juga menjadi berkurang," harapnya.


Sementara itu, Joharudin selaku pelaksana jalan dan jembatan PPK 2.1 ruas jalan Gedong Tatan - Sanggih saat ditemui mengatakan bahwa jalan tersebut akan dilapisi aspal sebanyak 2 lapis, dan hari ini pihaknya menargetkan penyelesaian pada lapisan aspal pertama.


"Jalan yang akan kita lapisi aspal ini sepanjang 80 meter. Dan jalan ini kan bekas pengerukan untuk perbaikan, nanti akan kita lapisi aspal dua kali, lapisan aspal pertama kita selesaikan hari ini, mudah-mudahan bisa selesai," Terangnya.


"Tapi untuk lapisan aspal kedua akan kita lakukan nanti, karena setelah lapisan aspal pertama siap akan ada jeda sementara waktu untuk kita liat kembali kondisi jalannya setelah diaspal, dan untuk pelaksanaan lapisan kedua sudah dalam perencanaan kita tinggal mengatur waktunya," Jelasnya.


Joharudin juga mengatakan bahwa ruas jalan yang berada disebelah jalan yang tengah diperbaiki akan dilapisi aspal juga untuk menyesuaikan ketinggian lapisan aspal.   


"Jalan yang disebelahnya itu nanti akan kita lapisi aspal satu kali lagi agar menyesuaikan dengan yang kita perbaiki saat ini," Tutupnya.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages