Antisipasi Bencana Alam, Kapolres Pringsewu Imbau Masyarakat Waspada - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 26 Oktober 2022

Antisipasi Bencana Alam, Kapolres Pringsewu Imbau Masyarakat Waspada


Pringsewu, Harian Koridor.com-Anomali cuaca dan curah hujan tinggi memicu terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung disejumlah wilayah Indonesia.


Menyikapi hal tersebut, Kapolres Pringsewu, Polda Lampung mengimbau masyarakat waspada dan meminta agar melakukan antisipasi sejak dini terhadap bencana alam. 


"Bagi masyarakat tinggal di lokasi rawan bencana untuk melakukan antisipasi sejak dini mengingat curah hujan tinggi," ujar AKBP Rio Cahyowidi pada Selasa (25/10) siang.


Ia juga mengatakan, kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah telah rutin berkoordinasi dan siap bersatu padu menangani bencana.


"Ya harapannya tidak sampai ada bencana, namun jika memang terjadi tentunya kami sudah siap," ungkapnya.


Rio menambahkan, juga telah memerintahkan jajarannya mensosialisasikan tanggap kebencanaan di masyarakat.


"Kita juga sudah instruksikan personel terutama bhabinkamtibmas untuk terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan langkah antisipasi," tuturnya.


Lebih lanjut ia meminta masyarakat untuk segera melapor apabila terjadi bencana di daerahnya. Laporan iptu bisa datang langsung ke kantor instansi pemerintah terkait atau melalui sambungan telpon di (0729) 21108.


"Kami minta untuk segera melapor, agar bisa dilakukan penanganan segera," tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages