Ketua DPRD Tanggamus $ambut Kunker DPR RI dan KKP Dalam Rangka Pendampingan Perlindungan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 06 Mei 2023

Ketua DPRD Tanggamus $ambut Kunker DPR RI dan KKP Dalam Rangka Pendampingan Perlindungan


Tanggamus, Harian Koridor.com-Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan S. Sos bersama Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE. M. M menyambut Kunjungan Kerja DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam rangka pendampingan perlindungan dan pemberdayaan nelayan (Bakti Nelayan) di muara indah Kotaagung, Sabtu (15/04/23).

Dalam hal ini Sudin Ketua Komisi IV DPR RI membagikan sembako kepada warga secara gratis dengan jumlah 400 sembako.

Dalam pembagian sembako itu, warga diwajibkan untuk membawa kupon yang sudah dibagikan sebelumnya untuk ditukar.


Sebelum dibagikan sembako tersebut, Bupati Tanggamus mengelar kuis tebakan dan juga memberikan hadiah.


Selanjutnya menanggapi adanya kegiatan itu, Bupati menyampaikan rasa Terimakasih kepada DPR RI yang telah peduli kepada masyarakatnya.


“Ini ada program sangat bermanfaat dalam moment ramadhan, karena memang saat ini bahan pokok sedang meningkat dan hari ini ada sembako gratis yang akan diberikan kepada warga,”katanya.


Bupati membeberkan bahwa giat tersebut bukan bentuk kampanye, melainkan menjalankan tugasnya sebagai Bupati Tanggamus untuk menyaksikan langsung masyarakat yang hadir.


Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada seluruh masyarakat dan juga DPR RI yang hadir bahwa, ada beberapa program Tanggamus yang sukses dikendalikan salah satunya program pencegahan Stunting.


“Kita telah membentuk tim untuk mengatasi penurunan stunting, sehingga suatu saat Tanggamus menjadi Zero Stunting di Lampung,”tuturnya.


Kemudian, Sudin juga menyampaikan Terimakasih untuk semuanya yang telah hadir untuk membantu kegiatannya dalam berbagi sembako di hari bakti nelayan.


“Biasanya anggota DPR itu hadirnya pas mau pileg, nah kalau saya selalu hadir ditengah masyarakat dan ini atas kerjasama dengan KKP sebagai bentuk hari Bakti Nelayan,”cetusnya.


Selanjutnya, dalam pantauan media ini dipenghujung kegiatan ada beberapa masyarakat yang sudah membawa kupon, namun tidak mendapatkan Sembako yang dinilai itu hanya pencitraan.


Turut hadir, Yanwar Irawan Komisi V DPRD Prov Lampung, anggota DPRD Tanggamus Fraksi PDI-Perjuangan, Dinas Perikanan Tanggamus serta jajaran parta PDI-Perjuangan.(adv) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages