Perkuat BAAS Untuk Percepatan Penurunan Stunting di Lamtim - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 17 September 2023

Perkuat BAAS Untuk Percepatan Penurunan Stunting di Lamtim


Lamtim,Harian Koridor.com-Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung,dr. Nurizky Permanajati, MH beserta jajaran melakukan rangkaian acara di Kabupaten Lampung Timur yaitu audiensi dengan Wakil Bupati selaku Ketua TPPS Kabupaten Lampung Timur dan menghadiri kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting dalam rangka monitoring dan evaluasi percepatan penurunan stunting tahun 2023 di Kabupaten Lampung Timur pada Jum’at (15/9/2023). 

Kepala BKKBN Provinsi Lampung dr. Nurizky Permanajati, M.H. dalam audiensinya didampingi Sekretaris Badan, Ketua Tim Kerja Penguatan Lini Lapangan, Ketua Tim Kerja Pemutakhiran dan Pengelolaan Data, Koordinator Program Manager Satgas Stunting Provinsi Lampung dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Titin Wahyuni, S.Pd.,M.Pd beserta jajaran.

Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting dengan tema “Ulurkan Tangan Untuk Berbagi Cegah Stunting Melalui Bapak Dan Bunda Asuh Anak Stunting”, dihadiri oleh para Kepala OPD, Camat dari 6 Kecamatan lokus penerima BAAS dan tim pakar stunting di Kabupaten Lampung Timur.  Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lampung Timur Hi. Azwar Hadi, SE, M.Si selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).


Dalam arahannya dr. Nurizky Permanajati, M.H menegaskan, bahwa stunting merupakan isu nasional yang harus dilakukan percepatan penanganannya sehingga memerlukan kolaborasi berbagai multi sektor dan berbagai macam pemegang stake holder baik pemerintah maupun non pemerintah. Langkah nyata dalam kolaborasi penanganan percepatan penurunan stunting salah satunya adalah dengan melakukan gerakan BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting).


Disamping itu kepala BKKBN Provinsi Lampung, dr. Nurizky Permanajati, M.H juga menyampaikan, bahwa setelah adanya pengukuhan bapak asuh anak stunting di Kabupaten Lampung Timur ini semoga akan semakin banyak elemen bangsa selaku pemangku kepentingan yang akan menjadi bapak asuh anak stunting, dengan demikian akan membantu proses percepatan penurunan stunting dan pada gilirannya akan menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Lampung Timur. 


Selanjutnya dilakukan pengukuhan pemberi manfaat BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting) yang terdiri dari OPD, BUMN dan BUMD dengan penyelempangan selendang sebnayak 16 orang oleh Wakil Bupati Lampung Timur disaksikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dan Kepala Dinas PPPAPPKB Kabupaten Lampung Timur. 


Ada 136 sasaran BAAS yang harus di dampingiin di 6 desa terdiri dari Sekampung, Margatiga, Jabung, Gunung Pelindung, Perbolinggo, Way Bungur, Lampung Timur.


Dengan terlaksananya kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting dan pengukuhan pemberi manfaat BAAS di Kabupaten Lampung Timur ini diharapkan akan mendorong keterlibatan seluruh dinas/instansi dan berbagai multi sektor sehingga dapat mendorong percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Timur.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages