Bupati Tanggamus Ajak DPRD Yang Baru Dilantik Dapat Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 19 Agustus 2019

Bupati Tanggamus Ajak DPRD Yang Baru Dilantik Dapat Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah


Bupati Tanggamus Dewi Handajani Saat membacakan Sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  di depan seluruh Anggota DPRD Tanggamus terpilih masa jabatan 2019-2024,Kamis (19/8/19).

Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dewan Rakyat Daerah Kabupaten Tanggamus menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Tanggamus masa jabatan 2019-2024,  Senin (19/8) di Gedung DPRD Tanggamus.
Prosesi pengambilan sumpah janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ardhi Wijayanto,S.H,M.H.
Rapat paripurna istimewa ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanggamus periode 2014-2019 Rusli Shoheh.Turut hadir dalam rapat paripurna Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani,S.E,M.M, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M Syafii, Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo,S.IP,M.Han, Kepala Kejari Tanggamus David P.Duarsa,S.H,M.H, Plh Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro,S.H,S.IK, Kepala Pengadilan Agama Drs.Hi.Asrori, Sekretaris Kabupaten Tanggamus Drs.Hamid H Lubis,M.Si, Ketua TP PKK Hj Sri Nilawati,  Ketua GOW Nuraini Lubis, kepala OPD ,pimpinan partai politik dan ormas.

Sekretaris DPRD Tanggamus Suratman, SP,M.M, ­­­­­­­­­­­­­­­­dalam laporannya membacakan surat keputusan gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang terdiri dari Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/603/B.01/HK/2019 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Tanggamus masa jabatan 2014-2019. Dan Keputusan Gubernur Lampung Nomor : G/604/B.01/HK/2019 tentang peresmian anggota DPRD Tanggamus masa jabatan 2019-2024.

“Meresmikan pengangkatan anggota DPRD Tanggamus masa jabatan 2019-2024 yang nama dan asal partai politiknya tercantum dalam lampiran keputusan gubernur Lampung ini. Dan kepadanya diberikan hak-hak sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Suratman.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Tanggamus Dewi Handajani  mengajak seluruh anggota DPRD  yang baru dilantik untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, sesuai tugas dang fungsi yang diemban.





"DPRD sesuai dengan   fungsinya yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan, harus mampu bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mendukung suksesnya pelaksanaan program pembangunan," kata gubernur.

Sementara Ketua DPRD Sementara ,Heri  Agus Setiawan dalam sambutannya mengatakan bahwa siap menjalankan fungsi DPRD sebagai mitra dari pemerintah daerah.”Kepada hadirin kami minta doa restunya sehingga kami dapat menjalankan tugas  dan fungsi dengan baik sesuai dengan amanat yang telah diberikan oleh rakyat,” tegas Heri.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages