Meriahkan HUT TNI Ke-74, Danyonif 143/TWEJ Adakan Lomba Renang Antar Pelajar Se-Prov. Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 29 September 2019

Meriahkan HUT TNI Ke-74, Danyonif 143/TWEJ Adakan Lomba Renang Antar Pelajar Se-Prov. Lampung


Candimas,Harian Koridor.com-Dalam rangka memperingati hari jadi TNI Ke-74 penjaga keamanan Nasional dan keutuhan NKRI Danyonif 143/TWEJ, minggu (29/09) pkl. 07.00 wib, Mengadakan Perlombaan renang antar pelajar se-Provinsi lampung bertempat di Batalyon 143/TWEJ Candimas Natar Lampung Selatan.
Kejuaraan Renang Antar Pelajar SD, SMP, dan SMA, sederajat Se-Provinsi Lampung yang diadakan dalam rangkaian acara Hut TNI ke-74 dan pembukaan Kolam Renang Yonif. 143/TWEJ bertujuan untuk memeriahkan perayaan Hut TNI ke-74.

Dalam sambutannya Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Arman Aris sallo, menyampaikan " Tujuan kita adakan kejuaraan ini adalah untuk menemukan bibit-bibit perenang berbakat, karena dari usia pelajar inilah yang paling tepat untuk dilakukan pembinaan,"

“ Pada kejuaraan ini juga tidak dibatasi bagi para atlet renang yang sudah memiliki kemampuan, asalkan peserta terdiri dari pelajar yang memiliki kemauan dan niat untuk mengikuti lomba, kita tidak batasi yang ikut ini hanya pada atlet, siapa saja pelajar yang mau ikut dan mempunyai keinginan kuat bisa mendaftar. Karena dari sinilah kita lihat bakat-bakat mereka," ujar Danyonif 143/TWEJ,.

Lebih lanjut Danyonif menyampaikan “ Karena memang untuk mencari bibit berbakat bisa dilihat disaat berlangsungnya lomba, pelajar yang memiliki bakat dan postur yang bagus pasti akan kelihatan, meskipun ia tidak rutin bahkan tidak pernah melakukan latihan renang “,

"Karena dari situ juga kita bisa lihat usia dan postur tubuhnya, kalau bagus dan memiliki bakat tinggal peran pengcab yang melakukan pembinaan lebih lanjut, sampai saat ini prestasi renang memang sudah banyak.  namun ketika berbicara ke tingkat yang lebih tinggi memang agak susah, karena untuk menjadi atlet renang handal memerlukan kemampuan dan postur tubuh yang bagus “ Tegas Letkol Inf Arman Aris sallo Danyonif 143/TWEJ.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages