Kunjungan ke IIB Darmajaya, IFI Beri Masukan untuk Kerjasama Universitas di Perancis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 29 September 2019

Kunjungan ke IIB Darmajaya, IFI Beri Masukan untuk Kerjasama Universitas di Perancis


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Institut Francais Indonesia (IFI) melakukan kunjungan ke Warung Prancis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Sabtu, (28/9/19).

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Atase Kerjasama Linguistik Philippe Grangé dan Koordinator Kerja Sama Linguistik Coline Carretier di kampus biru Darmajaya. Kunjungan diterima oleh Kepala Bagian Humas dan Publikasi IIB Darmajaya, Lukman Hakim, S.P., Kepala Bagian Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditya, S.Pd., M. Pd dan Staf Hubungan Internasional Sherli Trisnawati, S.Kom.

Philippe Grangé, dalam kunjungannya, juga mengenalkan Koordinator Kerjasama Linguistik Coline Carretier. Mewakili Direktur IFI, Philippe juga mengucapkan terima kasih atas support IIB Darmajaya melalui Warung Perancis yang telah mengenalkan bahasa Perancis di Bumi Ruwa Jurai.

Atase Kerjasama Linguistik ini juga sangat senang bisa datang ke kampus biru Darmajaya. Ia juga banyak bertanya tentang seputar kampus biru dalam kunjungan tersebut.

Sementara, Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Novita Sari, S.Sos., M.M., didampingi Plt. Kepala Bagian International Office Muhammad Dwiyan Aditya, S.Pd., M.Pd., mengatakan kunjungan keduanya merupakan dalam rangka tugas sebagai IFI perpanjangan tangan dari Pemerintah Prancis. "Sekaligus ingin mengenal IIB Darmajaya juga. Terutama keberadaan Warung Perancis di Provinsi Lampung," tuturnya.

IFI juga memberikan masukan kepada IIB Darmajaya agar dapat menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Perancis. "Kita berharap masukan dan saran yang diberikan bisa membuka peluang untuk kerjasama universitas-universitas ternama di Perancis dan Benua Eropa pada umumnya," jelasnya.

Dwiyan -- biasa dia disapa -- menambahkan selama ini keberadaan Warung Perancis telah melakukan berbagai kegiatan. "Dari pelaksanaan kursus yang dapat diikuti oleh pelajar SMA dan mahasiswa hingga menggelar game di Warung Perancis," ucapanya.

Selain itu, Sherli Trisnawati, S.Kom., selaku Staf Internasional Office yang juga pengelola Warung Perancis menambahkan bahwa kegiatan bahasa Perancis juga terus dijalankan dalam bentuk kunjungan ke sekolah-sekolah untuk mengenalkannya. "Dengan pengenalan di sekolah-sekolah juga untuk menarik pelajar belajar bahasa Perancis di Warung Perancis atau dengan melakukan pertemuan ke sekolah," ucapnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages