Peringati Hari Kontrasepsi Se- Dunia PKB Kecamatan Panjang Gelar KB Gratis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 27 September 2019

Peringati Hari Kontrasepsi Se- Dunia PKB Kecamatan Panjang Gelar KB Gratis


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Se- Dunia  pada  26 September 2019 ini, Penyuluh Keluarga Berencana ( PKB ) Kecamatan Panjang bersama lintas sektoral diantaranya bidan KKB Panjang mengadakan pelayana KB Gratis bagi warga masyarakat Panjang khususnya dan masyarakat umum lainnya yang didukung dan difasilitasi Camat Panjang Bagus Harisma Bramado, yang dipadukan dengan instruksi Bapak Walikota Bandar Lampung Herman HN.
Kegiatan ini bertemakan " Dengan Peringatan Hari Kontrasepsi Se Dunia tahun 2019 Meningkatkan Kesejahteraan Perempuan, Kesehatan Reproduksi dan Perencanaa Keluarga,"

Dalam kesempatan ini pelayanan KB yang dilaksanakan pada 26 September 2019 juga bersamaan dengan peringatan Hari Kontrasepsi Se- Dunia. Selain dari Kecamatan Panjang juga hadir peserta KB dari kecamatan lain yang di koordinir oleh PKB Kecamatan masing masing diantaranya, Kecamatan Kedamaian dikordinir akseptor Sri Kurnianti dan Maryati, Kecamatan Sukabumi dikordinir akseptor Roaidah, dan Kecamatan Tanjung Seneng dikordinir akseptor Sri Suwartini.

Adapun kegiatan tersebut telah dibentuk bernama TIM LIMA dengan susunan pengurus yaitu, :
TIM 1 : M Yusuf SE ( Kordinator Pelaksana ), Sri Kurnianto S.Sos. ( Bendahara Pelaksana ), Sri Suwartini S.Pd ( Sekretaris ), Roaidah SE  ( Humas ), Maryanti SE ( Tehnis Lapangan ), Marwati A.Md R/R ( Pencatatan dan Pelaporan ).
TIM 2 : Seluruh PKB Kecamatan Panjang, Tim Lapangan yaitu, Drs Marta Rosadi, Drs Dadang, M Ichwan S Kom, Parlina SAB, Yuli Herawati.
TIM 3 : Seluruh Kader dan PPKBD Se- Kecamatan Panjang.
TIM 4 : Tim Moyan dari Dinas PP dan KB Kota Bandar Lampung.
TIM 5 : Bidan Kecamatan Panjang.

” Maksud dan tujuan dibentuknya TIM LIMA bertujuan untuk kesetaraan Penyuluh Keluarga Berencana ( PKB ) dalam mendongkrak pencapaian KB MKJP khususnya di Kota Bandar Lampung dan umumnya Kecamatan Panjang, yang didukung penuh oleh tokoh formal Camat Panjang Bagus Harisma Bramado,” papar  M.Yusuf selaku koordinator pelaksana, Kamis ( 26/9/2019).

" Untuk target pelayanan kali ini terdiri dari IUD 5 Akseptor, IMPLANT 35 Akseptor, Pil 7 Akseptor dan Suntik 7 Akseptor, jumlah 54 Akseptor, serta  74 dengan pelayanan KB Gratis Mobil Pelayanan ( Moyan ), " terangnya lagi.

"Dengan peringatan Hari Kontrasepsi Se- Dunia, kita masyarakat program KKBPK (BKKBN), semakin mengerti tentang alat kontrasepsi atau alat KB yang kita pilih, dan masyarakat semakin sadar akan kebutuhan Kesehatan Reproduksi sehat, sesuai  dengan semboyan " Semua Akan Mudah Jika di Rencanakan AYO IKUT KB " pungkas M.Yusuf kepada media online ini..(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages