Warga Kelurahan Sepang Jaya Krisis Air Bersih - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 27 Oktober 2019

Warga Kelurahan Sepang Jaya Krisis Air Bersih


Bapak camat Labuhan Ratu Ardiansyah dan Lurah Sepang Jaya Samsu Nilam saat meninjau langsung kerumah warga yang mendapatkan bantuan air bersih dari pemerintah kota Bandar Lampung,Minggu(27/10).
Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Warga RT 08 Lingkungan 1 Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuan Ratu mengalami krisis air bersih dan kekeringan, kekeringan itu sudah dialami warga sejak satu bulan belakangan. Karenanya, warga berharap ada bantuan pemerintah untuk mengatasi krisis air bersih dan bantuan itu berupa suplai air dari BPBD Bandarlampung.
Bantuan dijadwalkan seminggu dua kali. Yakni setiap senin dan jumat. Namun terkadang warga juga sering membeli air dengan membeli isi ulang air galon. Untuk itu warga harus merogoh kocek Rp40 ribu per galon.
“Paling bantuan ini bisa bertahan sehari saja, karena kita mengalami keterbatasan tempat menampung air. Di sini juga tidak ada tandon air,” ungkapnya, Minggu (27/10/2019).
Samsu Nilam Lurah Sepang Jaya membenarkan krisis air di wilayahnya. Dia mengungkapkan, selama satu bulan ini, dirinya berkoordinasi dengan BPBD untuk memenuhi air bersih warga.

Menurutnya, bantuan air digunakan sejumlah rumah di RT 08,  ungkapnya saat mengunjungi warga RT 08 setempat.

Dia bilang, kalau pun ada pihak yang akan memberikan bantuan sumur bor, pihaknya sangat berterima kasih. Lantaran sementara ini, dana kelurahan masih dialokasikan untuk pembangunan jalan dan drainase.

“Kalau ada bantuan sumur bor ya alhamdulillah. Lahannya ada. Karena, kalau pakai dana kelurahan kayaknya belum, soalnya masih dipakai untuk kebutuhan prioritas lain seperti perbaikan jalan dan drainase dan sebagainya,” pungkasnya. 

Sementara Ketua RT 08 Lingkungan 1 Iskandar Dinata mengatakan, bantuan air bersih sudah diterima warganya satu kali, Minggu (27/10/2019).

Dia berharap bantuan air dapat datang tiga hari sekali untuk membantu warganya yang sudah kekeringan air.

Akibat krisis air bersih, warga harus irit air untuk kebutuhan mandi, cuci pakai, maupun masak, " harapnya.

Hal senada diungkapkan Camat Labuhan Ratu Ardiansyah, bahwa BPBD Bandarlampung siap melayani warga Bandarlampung dimanapun terkait masalah air bersih tidak hanya saat musim kemarau tapi kapanpun karena ini adalah salah satu program dari Wali Kota Bandarlampung yang menginginkan setiap warganya mendapatkan pelayanan air bersih ini.

"Namun perlu diingat semua atas rekomendasi RT karena merekalah yang tahu lingkungan sekitarnya," kata Ardiansyah.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages