Sekprov Briefing Peserta Seleksi Terbuka JPTP - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 01 November 2019

Sekprov Briefing Peserta Seleksi Terbuka JPTP


Bandar Lambar, Harian Koridor.com-Pemerintah Provinsi Lampung gelar pengarahan peserta seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ( JPTP)  jelang pelaksanaan uji kompetensi yang akan dilaksanakan pada, Sabtu 2 November 2019, di hotel Horison Bandar Lampung.
Pengarahan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dilaksanakan di Gedung Pusiban kantor Gubernur Provinsi Lampung Jum’at, ( 1/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Sekprov menjelaskan pengarahan peserta hari ini merupakan bagian dari proses yang harus diikuti oleh peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi berkas.

“Ini adalah bagian dari proses yang dijalani peserta seleksi terbuka JPTP. Setelah dinyatakan lulus seleksi berkas peserta akan menjalani Uji Kompetensi. Sebelum pelaksanaannya kita beri pengarahan dulu. Sehingga pada saat pelaksaan uji kompetensi peserta telah benar - benar memahami teknis pelaksanaan dan mekanisme uji kompetensi nanti,” kata Sekprov Fahrizal.

Sebelumnya Sekprov juga menyampaikan pesan Gubernur Lampung  Arinal Djunaidi melalui sambutan tertulis Gubernur Lampung yang menyatakan, proses seleksi ini harus dilewati karena selain merupakan prosedur perundang-undangan, juga diharapkan agar Pejabat JPT Pratama yang terpilih adalah mereka yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas yang tinggi.

Disampaikannya,  pejabat yang terpilih adalah merupakan pejabat yang diharapkan mampu mengemban tugas-tugasnya dengan baik menuju “Rakyat Lampung Berjaya”.

Dengan mengikutsertakan ASN yang berasal dari lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung.

“Hal ini menunjukan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung membuka diri dan memberikan kesempatan kepada pejabat dari Kabupaten /   Kota   se- Provinsi  Lampung yang mempunyai kompetensi dan komitmen untuk bergabung dan memperkuat jajaran Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Sekprov Fahrizal.

Hadir dalam kesepatan tersebut Ketua Panitia Seleksi DR. Muhammad Abadi, menjelaskan  terdapat 12 / 17 Unit Kompetensi yang akan diujikan, berdasarkan Permenpan RB 38/2017 dan Permendagri 108 tahun 2017.

Sedangkan untuk tahap uji kompetensi pada tahap pertama pengisian Biodata Assesi, kedua  Assesment mandiri, ketiga Pelaksanaan uji kompetensi dan pada tahap keempat laporan hasil uji kompetensi assesor kepada PANSEL.

Setelah lulus uji kompetensi peserta akan mengikuti serangkaian seleksi selanjutnya diantaranya Penulisan Essay tentang pokok – pokok fikiran, dilanjutkan dengan paparan dan wawancara. Dimana masing – masing materi uji akan memilki bobot penilaian tersendiri.

“Sedangkan untuk bobot penilaian mencakup Penilaian Portofolio sebesar ( 10 %),  Pengukuran Kompetensi ( 40 %), Essay tentang Pokok – pokok pikiran ( 10%) dan pemaparan wawancara  ( 40%)”, jelas M. Abadi.

Plt.Kepala Badan Kepegawaian daerah Provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan total pelamar yang mengikuti seleksi terbuka ini yang dinyatakan lulus seleksi berkas mencapai 89 peserta, dimana  75 Peserta dari lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan 14 peserta berasal dari  dan Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung.


“Sejumlah peserta yang tidak lulus seleksi berkas dikarenakan faktor usia yang sudah melebihi ketentuan saat dilantik dan terdapat peserta yang tidak memilki surat keterangan sehat jasmani”, kata dia.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages