Kepengurusan IKA MH UBL Periode 2019-2022 Dikukuhkan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 21 Desember 2019

Kepengurusan IKA MH UBL Periode 2019-2022 Dikukuhkan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) Magister Hukum (MH) Universitas Bandarlampung (UBL) Periode 2019-2022 dikukuhkan.
Pengukuhan dilakukan oleh Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA selaku Ketua Dewan Pembina IKA Magister Hukum UBL, Sabtu (21-12-2019), di Auditorium Pascasarjana Kampus B UBL, Rajabasa, Bandarlampung.

Dalam sambutannya, Yusuf Barusman menekankan kinerja alumni, khususnya IKA Magister Hukum UBL, untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kemajuan kampus setempat.

"Silahkan kita semua memberi kontribusi, masukan terhadap kampus ini agar bisa terus berkembang.

Kontribusi bisa dalam bentuk pemikiran, atau material," seru Yusuf.
Sebab, sambung dia, pada saat agreditasi, pihak kampus akan ditanya soal kontribusi para alumninya.

"Itu ditanya, ada tidak sumbangan alumni terkait eksistensi dan pengembangan alumni. Masa alumninya sudah perlente begini, tidak bisa berkontribusi," ucapnya, sambil tersenyum.

Menurut Yusuf, banyak manfaat yang akan timbul dari terbentuknya IKA Magister Hukum UBL. Baik untuk kampus, maupun untuk sesama alumni. "Apalagi saat ini alumni UBL sudah banyak berkiprah di kepemerintahan," ujarnya.
Dia menuturkan, saat ini para alumni UBL banyak yang menjadi pejabat di kepemerintahan, mulai dari tingkat kabupaten, hingga provinsi, "Bukan hanya Bupati di Lampung, ada Bupati Madiun, bahkan Walikota Palembang alumni UBL, bahkan, Gubernur kedelapan Lampung Syamsurya Ryacudu juga merupakan alumni UBL,"Bukan hanya dipemerintahan, di BUMN, sampai memegang jabatan di luar negeri alumni kita ini," katanya.

Karenanya, Yusuf mendorong seluruh alumni UBL untuk terus berkontribusi aktif di masyarakat, juga terhadap kampus setempat.
"Maka kita butuh wadah untuk menjalin silaturahmi sehingga bisa sama-sama berkembang. Perlu juga komunikasi intensif dengan UBL, nanti bisa berkoordinasi dengan Wakil Rektor Kemahasiswaan UBL," paparnya.
Diberitakan, selain Yusuf, Wakil Rektor Ill UBL Bambang Hartono, SH, M.Hum; Dekan Fakultas Hukum UBL; Direktur Program Pascasarjana UBL; serta Ketua Prodi Program Magister Hukum UBL juga menjadi Dewan Pembina IKA Magister Hukum UBL.

Sedangkan selaku Dewan Penasihat Winarti, SE. MH; Apriliati, SH.,MH; Bustami Zainudin, S.Pd. MH; AKBP Sarhan, S.lk. MH; Ali Rahman, MM. MT. MH; Supriadi Alfian, S. Kom. MH; Kombes Deny Pujianto, Sik. MH; Kombes Lukas Akbar Abiari, Sik. MH; Letkol. Firdaus, SH.,MH; dan Kombes Pol. Budi Wibowo, Sik, MH.
Untuk Dewan Pengurus, bertindak sebagai Ketua Umum Dedi Afrizal, S.Kep. MH; Ketua Harian Bey Sujarwo, SH. MH; serta Wakil Ketua Rozali Umar, SH. MH; dan Budi Harjo, SH. MH.

Kemudian Sekretaris Umum Faisal Chudari, SH. MH; serta Wakil Sekretaris Suta Ramadan, SH. MH; Tahura Malagano. SH. MP; dan Nina Susanti, SH. MH; serta Fauzi Heri, SH. MH.

Selanjutnya Bendahara Umum Yose Rizal, SH. MH; dan Wakil Bendahara Aswal Zunaidi, SH. MH; YuliaYusniar, SH.,MH; Erlina,SH.,MH; dan Yulia Hesti, SH. MH.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages