Arinal Tegaskan Kondisi Bank Lampung Keadaan Baik Baik Saja - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 22 Januari 2020

Arinal Tegaskan Kondisi Bank Lampung Keadaan Baik Baik Saja


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam mengklarifikasi tentang pemberitaan terkait Bank Lampung di sejumlah media, Gubernur Lampung Arinal dengan didampingi Kepala Dinas Kominfo Achmad Crisna Putra, menggelar acara konferensi pers dengan media, di Ruang Kerja Gubernur Lampung,Selasa (21/01/2020).

Acara tersebut dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua DPRD, Mingrum Gumay, Sekrataris DPRD Fauzan Sibron, Kepala Dinas Kominfo, kepala OJK Indra Krisna dan Bank Lampung.

Gubernur Lampung menepis kabar kebangkrutan serta dugaan kongkalikong antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Bank Lampung.

“Jadi tidak ada namanya kongkalikong dan bangkrut itu Bank Lampung, karna Bank Lampung dalam keadaan sehat”. Ucap Arinal.

Sementara Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indra Krisna mengungkapkan, bahwa Bank Lampung tidak bangkrut, dalam kurun waktu 2015-2019 aset bank Lampung bertambah.

“Jika ditahun 2015 aset Bank Lampung berkisar Rp 5.9 triliun. Ditahun 2019 Desember kemarin mencapai Rp 8 triliun”Ungkapnya.

Kemudian Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay juga menyampaikan status keuangam Bank Lampung dalam keadaan sehat. “bahwa pihaknya dalam menyikapi isu yang telah beredar dan sempat viral di media”.

“Menyikapi perkembangan pemberitaan beberapa hari ini terkait kondisi Bank Lampung, kami DPRD, Gubernur, kepala OJK dan Bank Lampung, meyakinkan kepada seluruh nasabah dan masyarakat Lampung, bahwa Bank Lampung dalam keadaan cukup baik dan stabil”. Terangnya.

Sekrataris DPRD Fauzan Sibron juga menambahkan, bagi masyarakat Lampung untuk tidak perlu ada kekhawatiran yang mendalam terkait Pansus DPRD yang sedang bekerja dalam menindaklanjuti LHP BPK. “Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait agar bersabar untuk menunggu hasil dari Panitia Khusus (Pansus)”.

“Marilah kita sama-sama menghormati dan menghargai pansus yang sedang melaksanakan tugas dan fungsinya, yakinlah kami bekerja untuk kepentingan Bank Lampung agar Bank Lampung dapat menjadi Bank yang profesional dan bermafaat bagi masyarakat Lampung,"jelasnya.(red) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages