Prajurit Militer dan PNS Korem 043/Gatam Latihan PBB - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 27 Januari 2020

Prajurit Militer dan PNS Korem 043/Gatam Latihan PBB


Bandar Lampung, Hariankoridor.com-Setelah pelaksanaan upacara bendera mingguan seluruh prajurit militer dan PNS Korem 043/Gatam  melaksanakan Latihan PBB dan Defile yang dipimpin oleh Kasilog Korem 043/Gatam Letkol Inf C.H Praboowo bertempat di lapangan Korem 043/Gatam,Senin ( 27/1/2020).
Kasilog menyampaikan,bahwa tujuan latihan PBB dan defile ini adalah sebagai pembinaan personel (Binpers) untuk menciptakan  kedisiplinan para prajurit dalam mempertahankan  pengetahuan dasar kemiliteran, memupuk rasa kekompakan prajurit yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan baris berbaris.

Penguasaan sikap dalam defile merupakan suatu wujud latihan fisik yang dapat menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang harus sudah dimiliki bagi setiap prajurit.

Selain itu, latihan ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas atau mutu pembinaan satuan yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan Defile seperti kelengkapan personel, kerapihan, kekompakan, keseragaman, kerjasama, intonasi aba-aba oleh tiap Komandan serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan, ungkap Kasilog.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages