Satpol PP Way Kanan di Latih Tongkat Polri - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 03 Januari 2020

Satpol PP Way Kanan di Latih Tongkat Polri


Way Kanan, Harian Koridor.com-Satbinmas Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan Drill tongkat Polri kepada Satpol PP Kabupaten Way Kanan dan penyerahan sarana kontak berupa borgol dan tongkat bertempat di rumah dinas Bupati Way Kanan. Jum’at ( 3/1/2020).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kanit Binpolmas Ipda Pariang Marganda menjelaskan tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peranan penting dalam menegakan aturan Perda yang dibuat Pemkab maupun DPRD sebab dalam menegakan aturan itu, kerap berhadapan langsung secara tegang dengan masyarakat sehingga, kedisiplinan dari setiap anggota Satpol PP sangatlah diperlukan.

untuk meningkatkan keterampilan tersebut, Satbinmas Polres Way Kanan memberikan pelatihan terhadap Satpol PP diantaranya, baris Berbaris yang meliputi pengertian PBB dan diberikan materi cara menggunakan tameng dan tongkat dalam pengamanan aksi pengerahan massa.

Disamping itu, Satpol PP juga mempunyai peran dalam membatu tugas-tugas Polri untuk dapat memelihara Harkamtibmas dan ketahanan, baik dalam menghadapi tantangan Narkoba, radikalisme dan intoleransi umat beragama, serta tantangan-tantangan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pihaknya berharap pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membantu tugas-tugas Polri dilapangan di bidang keamanan.(ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages