Bupati Adipati Pimpin Musrenbang di Kecamatan Blambangan Umpu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 20 Februari 2020

Bupati Adipati Pimpin Musrenbang di Kecamatan Blambangan Umpu


Way Kanan, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M. menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2020 di kecamatan Blambangan Umpu, dan Baradatu, Rabu (19/02/2020).
Acara musrenbang juga di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Akhmad Odany, S.H, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan S.Sos., M.M, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs.Rudi Joko Kurnianto, S.H, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Achmad Gantha, LN’g, M.M, Kepala Dinas Perkebunan Arifin, S.Sos, Kepala dan Unsur Dari Dinas Sosial, Badan Satpol-PP, Anggota DPRD Dapil 1 Way Kanan,  Camat Blambangan Umpu Sutrisno, S.IP., M.M, serta Para Kepala Kampung dan PJ. Kepala Kampung di kecamatan Blambangan Umpu.
Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020 diselenggarakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tatacara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tatacara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tatacara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Ini Dimaksudkan, Menampung Usulan Atau Aspirasi Masyarakat di Tingkat Kecamatan. Untuk dimasukkan Kedalam Usulan Program Kegiatan di Tahun 2021

Diawali dengan paparan Camat Blambangan Umpu mengenai masalah-masalah utama di Kecamatan, kemudian dilanjutkan dengan arahan Bupati Raden Adipati Surya tentang Prioritas dan Sasaran Pembangunan Daerah di Kecamatan yang telah dirumuskan dalam Rancangan Awal RKPD  yang dikelompokkan menurut Perangkat Daerah sesuai dengan Tugas dan Fungsi masing-masing.

Pada Kesempatan Tersebut Bupati Adipati Menyampaikan Azas Manfaat Dalam Pembangunan Baik Yang Menggunakan ADD Maupun APBD Serta Memaparkan Hasil Capaian Kinerja Selama 4 Tahun Kepemimpianya Bersama Dr. Drs H. Edward Antony M.M. Selaku Wakil Bupati.

“Musrembang Ini Dimaksudkan Untuk Menampung Usulan Dan Aspirasi Dari Masyarakat Yang Akan Menjadi Bahan Acuan Dalam Program Kegiatan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, selama 4 tahun ini telah dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal tersebut terlihat dari terus membaiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dimana pada Tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkatkan menjadi 66,63 pada Tahun 2018 serta angka kemiskinan pada Tahun 2015 sebesar 14,61% menurun menjadi 13,07% pada Tahun 2019” jelas bupati adipati

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Dokumen Hasil Musrembang tahun 2020 oleh Camat Blambangan Umpu Kepada Bupati Raden Adipati Surya serta sesi Tanya jawab oleh peserta musrembang kepada bupati adipati yang di pandu oleh camat sutrisno, Diketahui, usai memimpin Musrenbang di Kecamatan Blambangan Umpu, selanjutnya Bupati Adipati bersama Tim I melanjutkan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Baradatu.(rls/ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages