SMSI Lamsel Kritisi Kinerja Camat Natar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

KORIDOR

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 08 Februari 2020

SMSI Lamsel Kritisi Kinerja Camat Natar


Natar, Harian Koridor.com-Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Selatan, Vivo Trialito, mengkritisi kinerja Camat Natar, Eko Irawan, yang dinilai hanya bekerja dibalik meja, tanpa tau fakta di lapangan seperti apa kondisi warganya.

Menurut Vivo, selaku orang penting di kecamatan Natar, seharusnya Camat melihat secara langsung kondisi warganya yang terkena musibah. Bukan hanya terima beres mendengar laporan dari bawahan. 


"Ini warganya loh. Camat itu orang penting disana. Dia (camat) harus memperhatikan warganya. Tanpa mendatangi warganya, tak akan ada rasa kepedulian untuk mengambil tindakan. Jangan hanya dibalik meja saja," tegas Ketua SMSI Lamsel.


Ditambahkannya, warga Dusun Kandis seolah terisolir dari perhatian pemerintah setempat. Apalagi pasca viralnya Munasir. 


"Bagaimanapun pemerintah setempat harus perduli terhadap warganya. Kita bukan melihat Mursalin saja. Tapi keluarga Mursalin. Kasian anak istrinya," pungkas Ketua SMSI Lamsel.  


Sementara, Hasan, selaku Kepala Dusun (Kadus), mewakili warga masyarakat Dusun Kandis, Desa Muara Putih, Natar berterimakasih kepada SMSI Lampung Selatan atas perhatian kepada salah satu warganya yang sampai saat ini masih berusaha berjuang untuk penyembuhan penyakit Hernianya agar mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

“Terimakasih atas bantuannya dari SMSI Lampung Selatan, dan mudah-mudahan ada tindaklanjut yang real dari pemerintah demi kesembuhan pak Munasir, atas kunjungannya hari ini ke kediaman Pak Munasir,” harap Kadus.


Terpisah, Camat Natar, Eko Irawan mengakui belum sempat mengunjungi keluarga Munasir, salah satu warga Natar yang terkena musibah lantaran penyakit infeksi usus yang dideritanya. 

Menurutnya, selaku camat dirinya sudah berkoordinasi baik melalui kepala desa maupun Puskesmas, memberikan perhatian kepada Munasir dan keluarga. 


"Kalau perhatian secara fisik memang saya belum bertemu. Karena memang kemarin persiapan Musrenbang. Insyaallah kedepan saya silaturahim ke rumah pak Munasir," jelas Camat Natar kepada awak media, Sabtu (8/2/2020).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Selatan, Vivo Trialito menyambangi kediaman Munasir (31) warga Dusun Kandis, Desa Muara Putih, Natar, pasca viral di media sosial beberapa hari lalu, lantaran penyakit usus yang dideritanya pasca operasi sejak tiga bulan lalu justru semakin memperburuk kondisinya.

Menindaklanjuti pemberitaan yang sempat jadi bahan perbincangan awak media di kota Bandarlampung beberapa waktu lalu, Ketua SMSI Lampung Selatan, Vivo Trialito langsung bertandang ke kediamannya, langsung memberikan santunan untuk meringankan beban keluarga Munasir.

Vivo Trialito mengatakan, SMSI Lampung Selatan berusaha akan mendorong dan support pengobatan pak Munasir, agar mendapat perhatian dari pemerintah setempat terutama Pemkab Lampung Selatan.

“Kita berusaha akan menindaklanjuti ke dinas kesehatan, juga akan menyampaikan ke Bupati bahwa salah satu warganya ada yang sakit membutuhkan bantuan melanjutkan berobat serta mendapat perhatian dari pemerintah,” jelas Vivo, Kamis (6/2/2020).

Usai bertandang ke kediaman Munasir sekaligus mendapatkan informasi penyebab sakitnya hingga munculnya benjolan diperutnya sampai hari ini. Serah terima bantuan sembako langsung diterima keluarga Munasir dihadiri kepala Dusun, Hasan.

“Cuma itu yang mampu diberikan oleh SMSI Lampung Selatan pemberian ala kadarnya. Jangan bekecil hati, mohon diterima,” ucap Vivo saat menyerahkan bantuan. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages