Pegiat UMKM Metro Siap Dukung Anna-Frizt - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 16 Juli 2020

Pegiat UMKM Metro Siap Dukung Anna-Frizt


Metro, Harian Koridor.com-Beberapa pemuda pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Metro sepakat memberikan dukungan kepada Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir.

Dukungan tersebut diberikan lantaran yakin Anna-Fritz dapat mengembangkan sektor UMKM mandiri yang sebagian besar dikelola oleh pemuda. Hal itu disampaikan M. Apriyadi dalam kegiatan Kopi Darat (Kopdar) bersama sejumlah pemuda pegiat UMKM di Kayya Coffee, Jl. Krakatau, Kel. Iringmulyo, Kec. Metro Timur, belum lama ini

"Pemuda Metro itu bukan melulu soal uang. Kami juga ingin Metro ini menjadi kota selayaknya Kota. Pemuda di metro banyak yang kreatif, namun peran pemerintah belum hadir untuk merangkul para Pemuda. Contoh, setiap pemuda menciptakan event namun yang sangat disanyangkan adalah pemerintah belum hadir menjadi fasilitator bagi pemuda," kata pria yang akrab disapa Bung Apri tersebut.

Pria yang juga merupakan pemilik Kayya Caffee tersebut menilai, Kreativitas muda-mudi di Metro tidak kalah dengan di Kota lain di Indonesia. Maka, ia juga mengajak seluruh pemuda khusunya pegiat UMKM di Bumi Sai Wawai untuk bersatu dan bergerak mewujudkan UMKM unggul, cerdas dan kreatif.

"Pemuda pemudi kota metro tidak kalah kreatif dengan kota atau kabupaten di indonesia tetapi wadah penyalur dari pemerintah kurang. Banyak pemuda penudi di metro ini yang mempunyai gagasan dan pemikiran serta memiliki kreatifitas yang sangat bagus dan berkompenten di bidangnya masing-masing. Jadi saya sangat mendukung dengan munculnya sosok Anna-Fritz yang memiliki gagasan dan tujuan memajukan Kota Metro, khusunya di sektor UMKM dan pemuda pemudi kreatif. Ini adalah Impian Anna-Fritz yang juga merupakan impian anak muda di Metro," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda juga mengaku bahwa telah menyiapkan program yang menjadi target kerja Anna-Fritz ketika terpilih mengemban amanah rakyat menjadi Walikota dan Wakil Walikota Metro.

Sementara itu, bakal calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir menambahkan bahwa target Anna-Fritz selanjutnya ialah menciptakan event sepanjang tahun yang sepenuhnya dikelola oleh warga Metro.

"Event sepanjang tahun adalah target Anna-Fritz, dan siapa yang mengelola, semua harus orang Metro. UMKM di Metro bergerak, Pemuda bergerak dengan semua karya dan kemampuan masing-masing. Pemuda itu adalah motor penggerak terbesar, bergerak bersama bergotong royong untuk membangun kota metro kedepan yang lebih baik," ucapnya.

Fritz juga menyampaikan, pihaknya siap menjadi fasilitator bagi pemuda untuk dan masyarakat Kota Metro untuk mengadakan event-event tingkat kota hingga internasional. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages