Regu Pandu Tempur Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Latihan Montenering - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 28 Juli 2020

Regu Pandu Tempur Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Latihan Montenering


Medan, Harian Koridor.com-
Mountenering merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit, oleh karena itu, dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan Mountenering, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan latihan Montenering di Bhumi Marinir Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara. Selasa (28/07/2020).

Latihan Mountenering yang dipimpin Sertu Mar Mansur dengan materi latihan meliputi seat rapling dan heli rapling tersebut merupakan salah satu materi dalam rangka mengasah keterampilan dan profesionalisme anggota Rupanpur Yonif 8 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan latihan Mountenering tersebut bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan profesionalisme personel Regu Pandu Tempur Yonif 8 Marinir, karena tugas Regu Pandu tempur sangat berat yaitu sebagai mata dan telinga Batalyon Infanteri, sehingga latihan Mountenering ini sangat perlu sekali untuk mengasah insting dan naluri tempur tetap terjaga.

"Selain Mountenering, berbagai materi latihan dalam rangka mengasah naluri tempur telah dilakukan oleh Rupanpur Yonif 8 Marinir, diantaranya menembak, patroli tempur, pertempuran jarak dekat (PJD), serangan, kontak drill, penyeberangan sungai, dan pengetahuan kesehatan lapangan," ujar Danyonif 8 Marinir.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages