Sekda Way Kanan Saiful Terima Kunker BPPRD Kota Lubuk Linggau - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 14 Juli 2020

Sekda Way Kanan Saiful Terima Kunker BPPRD Kota Lubuk Linggau


Way Kanan,Harian Koridor.com-Sekretaris Daaerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos.,M.IP didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Hendri Syahri, S.T., M.T menerima Kunjungan Kerja Sekretaris Badan Pengelola  Pajak dan Restribusi Daerah (bpprd) Kota Lubuk Linggau, M. Sohan, S.H.,M.H dan jajaran di Ruang Rapat Sekda, Selasa (14/07/2020).

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, dalam kunjungan kerja tersebut selain menjalin silaturahmi antara BPPRD Kota Lubuk Linggau dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Juga dalam Rangka Koordinasi dan Konsultasi Upaya Optimalisasi Pendapatan Daerah Kota Lubuk Linggau di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Way Kanan.

Terkait dengan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) Non PLN, Kabupaten Way Kanan telah menerapkan sejak Tahun 2019 serta menjadi Kabupaten satu-satunya di Provinsi Lampung yang menerapkannya. BPPRD Kota Lubuk Linggau akan menerapkan hasil kunjungan di Bapenda Way Kanan di Kota Lubuk Linggau. Selanjutnya, pada kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh Kabupaten Way Kanan terkait dengan Pajak dan Restribusi Daerah yaitu telah melakukan pembaharuan perangkat pendukung Sistem Informasi Pendapatan Daerah berupa pembaharuan perangkat Hardware IT dan Pengadaan Aplikasi pembayaran online melalui Simpada Way Kanan.

Selanjutnya, Kabupaten Way Kanan juga telah melakukan Pemasangan alat ukur Water Meter untuk Pajak Air Tanah, Pemasangan alat perekam data transaksi (Tapping Box), Adanya penugasan petugas Pos Kontrol Mineral Bukan Logam dan Batuan di lokasi tambang, Monitoring dan Evaluasi melalui Uji Petik Pajak Daerah, melakukan Bulan Panutan PBB dan Gerakan Sadar Membayar PBB-P2, Pajak Penerangan Jalan (PPJ) Non PLN serta telah melakukan Pembentukan Satgas PBB-P2 di Kelurahan dan Kampung.

Diketahui, Sekretaris BPPRD Kota Lubuk Linggau juga didampingi oleh Kepala Bidang Pajak Daerah Lainnya, Apri Wawan Diansa, S.E.,M.M, Kepala Sub Bagian Hotel, Air Bawah Tanah dan Reklame, Hendri Kesumah FJ, S.E, Kepala Sub Bagian Hiburan, Parkir, Mineral Bukan Logam dan Batuan, Noval Kurniawan, S.Kom dan Pengadministrasi Umum, Anton Wahyudi.(ludi/kmf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages