Sosialisasi dan Wasev Binpotdirga di Lanud Pangeran M. Bun Yamin TNI AU - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 02 Juli 2020

Sosialisasi dan Wasev Binpotdirga di Lanud Pangeran M. Bun Yamin TNI AU


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Lanud Pangeran M. Bun Yamin kedatangan tim dari Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) Mabes AU, dalam rangka Sosialisasi dan Pengawasan serta Evaluasi (Wasev) Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara) Tahun 2020 yang diketuai oleh Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP., didampingi oleh Letkol Sus Abdullah. Kegiatan Sosialisasi dan Wasev Binpotdirga dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin.Bertempat di Gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (Kamis, 2 Juli 2020).

Mengawali sambutannya Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal mengatakan bahwa, Sosialisasi dan Wasev Binpotdirga di Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk kita pahami bersama sebagai bahan wawasan kedirgantaraan. Domain dari TNI Angkatan Udara adalah kedirgantaraan, sudah seharusnya kita sebagai prajurit-prajurit pengawal kedirgantaraan paham tentang segala hal yang berkaitan dengan kedirgantaraan beserta potensi-potensi yang mendukung di dalamnya.

Lebih lanjut Danlanud BNY menjelaskan bahwa kepedulian pimpinan adalah motor penggerak bagi kami untuk menjalani kedinasan di TNI Angkatan Udara khususnya melalui Lanud Pangeran M. Bun Yamin dalam hal Binpotdirga

Disamping itu, pimpinan pun dapat mengetahui dinamika kedinasan jajaran dibawahnya, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke khususnya wakil TNI AU yang berada di Provinsi Lampung ini.

Dalam Sambutan Asisten Potensi Dirgantara yang dibacakan oleh Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP mengatakan, Personel TNI Angkatan Udara sebagai komponen dari kekuatan Angkatan Udara disamping menguasai penugasan bidang profesi juga diharapkan memiliki kemampuan teritorial aspek dirgantara, sehingga satuan pelaksana TNI AU dapat memanfaatkan potensi dirgantara yang ada diwilayahnya termasuk program ketahanan pangan dalam rangka antisipasi akibat pandemi Covi-19.

Setelah paparan, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi ketahanan pangan yang ada di lingkungan Lanud Pangeran M. Bun Yamin oleh tim dari Spotdirga Mabes AU yang didampingi oleh Danlanud BNY beserta jajaran. Diantaranya meninjau lokasi ketahanan pangan singkong (konsumsi), kandang kambing (dalam proses pembangunan), kolam yang berisikan ikan nila. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages