IMM Pringsewu Mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Ansos - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 16 Agustus 2020

IMM Pringsewu Mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Ansos


Pringsewu, Harian Koridor.com-Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik, di Aula FKIP Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Minggu, (16/8/2020).


Kegiatan Pelatihan Jurnalistik mengusung tema "Menciptakan Jurnalistik muda guna tercipta keberadaan media di era digital" selama dua hari Sabtu-minggu (15-16).


Kegiatan yang di buka oleh H. Musarwan Perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah dalam sambutannya  PDM dan Aisyiyah mendukung kegiatan ini serta siap untuk mefasilitasi kegiatan selanjutnya dengan syarat bersungguh- sungguh, Kata Musarwan.


Musarwan mengharapkan peserta harus sering membaca berita informasi atau membuat berita kalau malas membaca jangan hanya buat status aja di media sosial, Harapnya. 


Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pringsewu Wahyon di sela-sela acara para peserta harus bisa buat berita press rilis setiap ada kegiatan di masing-masing Komisariat, supaya kegiatan bisa di ketahui oleh orang banyak serta hasil dari kegiatan seperti apa, ucapnya. 


Salah satu pemateri hari ini Kakanda Wagiman selaku alumni IMM yang memberikan materi Analisis Sosial meminta kepada para kader IMM di Kabupaten Pringsewu untuk kritis transformatif, artinya IMM dituntut peka dan mampu membaca realitas sosial secara objektif (kritis), sekaligus terlibat aktif dalam aksi perubahan sosial (transformatif). Transformasi sosial yang dilakukan IMM akan berjalan secara efektif jika kader IMM memiliki kesadaran kritis dalam melihat realitas sosial.


Kesadaran kritis akan muncul apabila dilandasi dengan cara pandangan luas terhadap realitas sosial. Untuk dapat melakukan pembacaan sosial secara kritis, mutlak diperlakukan kemampuan analisis sosial secara baik dalam analisis sosial, Ungkapnya. 


Acara yang di hadiri oleh Pemateri Wagiman, SE, PC IMM Wahyon, Enggi Sekretaris Bidang Media dan Komunikasi PC IMM Pringsewu, pengurus PC IMM, Jeni Aurelia, Elsa Yulika pratiwi, Fayi haristia dani dari PK IMM FKes, Sabib irdi, M. Erfan Bagaskara PK IMM FKIP, Jajang Mubdiabdilah, Fikri Adikurniawan PK IMM FEB, Amsoh saroh hasnanni, hera, agung izzulhaq, PK IMM FAI, dan peserta. (Wagiman). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages