Panen Perdana Budidaya Ikan Air Tawar Yonif 7 Mar Program Ketahanan Pangan Brigrif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 05 Agustus 2020

Panen Perdana Budidaya Ikan Air Tawar Yonif 7 Mar Program Ketahanan Pangan Brigrif 4 Mar/BS


Pesawaran,Harian koridor.com-
Komandan Yonif 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani, M.Han bersama Perwira Yonif 7 Marinir lainnya memimpin panen raya Budidaya ikan air tawar di Batalyon Infanteri 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan Pesawaran Lampung. 
Rabu  (05/08/2020).

Sebanyak 1 kolam Bioflog berisi 2000 ekor ikan lele yang sudah berumur 3 bulan ,dan 1 kolam bioflog ikan patin dengan berisi 2000 ekor ikan patin Yang sudah berusia 2,5 bulan. Ketersediaan air yang cukup, dengan perawatan yang benar menjadikan budi daya bioflog ikan tawar di Yonif 7 Marinir berhasil dengan baik. 
Disamping 2 kolam Bioflog yang sudah siap dipanen masih terdapat 8 kolam Bioflog lainnya yang akan dipanen diperiode berikutnya.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani, M.Han menyampaikan agar lebih mengembangkan kembali program Bioflog tersebut, dikarenakan program ini sangat bermanfaat, seperti kita ketahui bersama panen ikan patin dan ikan lele ini sungguh sangat luar biasa besar hasil dan manfaatnya.

Hasil dari panen tersebut dibagikan kepada Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir dan sebagian dibagikan kepada masyarakat sekitar satuan.

Dengan panen Raya Perdana budidaya ikan air tawar ini menjadikan contoh dan pedoman keberhasilan Ketahanan Pangan khususnya budidaya ikan air tawar.
Dan mudah-mudahan akan menjadi contoh dan bermanfaat bagi Satuan,Prajurit dan masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages