Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Hut RI ke 75 Secara Terbatas dan Ikuti di Istana Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 17 Agustus 2020

Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Hut RI ke 75 Secara Terbatas dan Ikuti di Istana Secara Virtual


Pringsewu, Harian Koridor.com-Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 tingkat Kabupaten Pringsewu Lampung digelar secara sederhana dan terbatas, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di lapangan pemkab setempat, Senin (17/8/20).

Satu persatu seluruh peserta upacara yang terdiri dari ASN, TNI, Polri, dan Pramuka diperiksa suhu tubuh di depan pintu lapangan serta mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang disediakan dan wajib bermasker. Untuk petugas pengibar benderapun hanya terdiri dari 3 personel dari purna paskibraka.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pringsewu H.Sujadi, perwira upacara Kapten Arh. Maman dan komandan upacara Kapten Inf. Redi Kurniawan. Sedangkan Ketua DPRD Suherman bertindak sebagai pembaca teks pembukaan UUD 1945, serta doa oleh Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Marwansyah.
Turut menghadiri upacara tersebut, Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, Sekdakab Pringsewu Budiman, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan Rita Irviani Fauzi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid A.Soemantri, Plt Pabung Pringsewu Kodim 0424 Kapten Inf. Rachmad, Kajari Amru E.Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung Ratriningtyas, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pringsewu, Kepala BPS Eddy Prayitno dan Kepala Kantah Pringsewu Joni Imron.
Membacakan amanat tertulis Gubernur Lampung, Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan perayaan HUT RI ke-75 tahun ini terasa berbeda, dimana momen bersejarah yang biasanya disambut dengan meriah kini mengharu biru akibat pandemi Covid-19.
Sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi saat pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2020, bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, dan menjalankan strategi besar, baik di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan. Dan, krisis ini memaksa kita untuk menggeser dari cara-cara biasa menjadi luar biasa, dari prosedur panjang berbelit-belit menjadi smart short cut, dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil.

Pola pikir dan etos kerja juga harus berubah, fleksibilitas, kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan, disamping efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan, serta kedisiplinan dan produktivitas nasional harus ditingkatkan, dimana hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT RI ke-75 tahun ini, yakni Indonesia Maju. 

Seusai upacara, Bupati Pringsewu menyerahkan bantuan masker kepada Ketua TP-PKK untuk selanjutnya dibagikan kepada peserta upacara dan masyarakat, serta penyerahan secara simbolis 3 kendaraan ambulans kepada Puskesmas Pagelaran, Rejosari dan Gadingrejo, serta piagam penghargaan bebas DBD kepada 10 kepala pekon, juga bingkisan kepada para legiun veteran, pada acara ramah tamah di lobi utama kantor Bupati Pringsewu.

Selain melaksanakan upacara bendera secara terbatas, Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD dan jajaran Muspida Pringsewu juga mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di Istana Negara Jakarta dengan inspektur upacara Presiden RI secara virtual dari Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu. Serta dilanjutkan dengan Video Conference antara Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD serta Muspida Pringsewu dengan para Camat se Kabupaten Pringsewu.(Adv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages