Walikota Metro Pairin Menjadi Inspektur Upacara, Dalam Rangka Peringati Hut RI ke 75 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 17 Agustus 2020

Walikota Metro Pairin Menjadi Inspektur Upacara, Dalam Rangka Peringati Hut RI ke 75


Metro, Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro melaksanakan upacara Peringatan HUT RI Ke-75 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih melanda.


Upacara HUT RI kini berlangsung di halaman kantor pemkot Metro, dan diikuti peserta dari TNI, Polri, serta Forkopimda.

Dalam upacara tersebut Walikota Metro Achmad Pairin bertindak sebagai Inspektur upacara, dan membacakan sambutan dari gubernur lampung yang mengatakan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini terasa berbeda.

“Momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia kini terasa mengharu biru, karena tahun ini di Indonesia khususnya Provinsi lampung berjuang melawan pandemi,” ucapnya.

Pairin juga mengatakan, bencana ini membuat berbagai aktifitas nyaris berhenti, baik dibidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat, namun demikian tidak lantas membuat semua berkecil hati dan patah semangat, semua aktifitas yang biasa kita lakukan dengan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal.

“Sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo pada Pidato bahwa, inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Ketika krisis kesehatan tersebut berdampak pada perekonomian nasional, kita semua segenap masyarakat Lampung juga harus cepat bergerak, antara lain memberikan bantuan sosial bagi masyarakat melalui bantuan sembako, bansos tunai, subsidi dan membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit, membantu pembelian produk-produk mereka dan membantu tenaga kerja yang menjadi korban PHK.

“Jangan sia-siakan pelajaran yang diberikan oleh krisis. Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum krisis ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan pola pikir dan etos kerja kita harus berubah, fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan, Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan, serta Kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG, Nasution mengatakan pada situasi kali ini kita melakukan Upacara di halaman walaupun dengan kesederhanaan dan meminimalisir adanya perkumpulan namun tetap tidak menghilangkan makna perjuangan.

“Karena situasi yang saat ini sedang pandemi covid-19, kita melaksanakan upacara di halaman pemkot, dengan kesederhanaan, karena untuk meminimalisir adanya perkumpulan, kita juga tetap mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,”terang Tondi. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages