Prajurit Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Latihan Bela Diri Militer - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 06 Agustus 2020

Prajurit Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Latihan Bela Diri Militer


Medan, Harian Koridor.com-
Dalam rangka melatih kemampuan bela diri perorangan, prajurit ‘Harimau Putih’ (Yonif 8 Mar) melaksanakan latihan bela diri militer di Lapangan Apel Bhumi Marinir Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Kamis (06/08/2020).

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir siap dalam menghadapi berbagai macam kemungkinan yang bisa mengancam keselamatan, baik diri sendiri maupun keluarga. Di sisi lain, kemampuan beladiri juga berguna saat di dalam pertempuran, yang memungkinkan untuk melaksanakan pertempuran jarak dekat. Dan selama pelaksanaan latihan tetap mengutamakan faktor keamanan dan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, dengan melaksanakan Physical Distancing, dan selalu memakai masker.

Latihan beladiri militer yang yang dipimpin Lettu Marinir Esau Lucky Yahya Frisah tersebut diawali dengan apel pagi, di lanjutkan peregangan atau pemanasan kemudian pembinaan fisik yaitu lari pagi dan dilanjutkan pelaksanaan latihan bela diri militer, dengan materi teknik gerakan Kihon yaitu pukulan dan tendangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages