Tim Binsat Yonif 8 Mar Laksanakan Try Out Menembak Senjata Laras Panjang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 14 Agustus 2020

Tim Binsat Yonif 8 Mar Laksanakan Try Out Menembak Senjata Laras Panjang


Sumut, Harian Koridor.com-Batalyon infanteri 8 marinir melaksanakan try out menembak senjata laras panjang dalam rangka menghadapi event lomba pembinaan satuan (Binsat) di lapangan tembak hastanto pangkalan berandan, kab langkat sumut,Jumat (14/08/2020).


Latihan menembak senjata laras panjang pada kesempatan kali ini diawali dengan pemanasan dan pengarahan sikap serta waktu yang diberikan dalam menembak. 

Try Out ini bertujuan untuk mengetahui hasil menembak dan bahan evaluasi setiap atlet petarung harimau putih  Batalyon Infanteri 8 Marinir yang terlibat pembinaan satuan.


Sikap yang diujikan dalam materi Try Out menembak ini ada tiga sikap, antara lain sikap tiarap dengan jarak 300 meter sikap duduk 200 meter, dan sikap berdiri 100 meter. Adapun pembagian amunisi tiap personil sebanyak 15 Butir dan tiap magazine 5 Butir untuk masing-masing sikap dalam waktu 1 Menit dengan berlari dari jarak 400 meter.


Komandan Batalyon infanteri 8 Marinir Letkol Mar Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla dalam penekanannya melaksanakan, “Try Out menembak ini, agar setiap prajurit harus bersungguh sungguh konsentrasi  dan fokus pada sasaran, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan, serta tidak lupa utamakan faktor keselamatan dan keamanan”.ujar danyonif 8 mar.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages