Hadiri Pernikahan Anaknya Tiga Warga Tuba Positif Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 09 September 2020

Hadiri Pernikahan Anaknya Tiga Warga Tuba Positif Covid-19


Tuba, Harian Koridor.com-Melalui siaran pers yang disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 yang sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tulangbawang, Fatoni, S.Kep., MM yang menyatakan kabupaten setempat rawat tiga pasien Covid-19 di RSUD Menggala.


Tiga pasien tersebut berasal dari Kampung Mulya Aji, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulangbawang.


"Kronologis ketiga orang tersebut habis melakukan perjalanan ke Kalimantan Barat, menghadiri pernikahan Anaknya lewat jalur udara dalam perjalanan pulang ke Lampung sudah demam, pilek, batuk dam nyeri ulu hati, dam sesak," kata dia, Rabu (09/09/2020).


Tim surveyor puskesmas, lanjut Fatoni, menganjurkan isolasi mandiri dan diberikan vitamin serta obat. Kemudian pada hari Kamis 20 Agustus Tahun 2020, pasien mempunyai inisiatif untuk berobat ke Bidan kampung, Namun tidak ada perubahan.


"Pada hari Senin Tanggal 31 Agustus Tahun 2020, pasien berobat ke dokter praktek. Pada tanggal 2 September nya dilakukan Rapid Test oleh petugas puskesmas setempat, dengan hasil nonreaktif," paparnya.


Kemudian pada 4 September, masih kata Fatoni, dilakukan rapid test kembali oleh tim surveyor puskesmas dengan hasil reaktif. Lalu dianjurkan isolasi mandiri, dan dilakukan swab pada hari Senin 7 September langsung dikirim ke Labkesda Provinsi Lampung.


"Hasil dari swab yang dikirim Plt. Kadiskes Provinsi Lampung menyatakan ketiga pasien tersebut positif Covid-19," kata dia.(medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages