Prajurit Petarung Beruang Hitam Yonif 9 Ikuti Pengukuhan Perikanan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 15 September 2020

Prajurit Petarung Beruang Hitam Yonif 9 Ikuti Pengukuhan Perikanan


Pesawaran,Harian Koridor.com-Segenap Prajurit Petarung Beruang Hitam Yonif 9 Mar mengikuti Program Penyuluhan Pertanian, dan Perikanan sebagai bentuk program pembinaan potensi maritim yang ada di lingkungan Kesatrian Mako Yonif 9 Marinir di Balai Batumenyan, Kec. Teluk Pandan Kab Pesawaran Lampung, Selasa (15/09/2020).


Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Universitas Lampung yang baru sepekan ini telah di laksanakan penandatangan nota kerja sama di bidang ketahanan pangan oleh Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, S.E., M.M. denganpihak Universitas. Dan Sekarang terlaksana Program penyuluhan Ketahan Pangan Di Jajaran Brigif 4 Mar/BS secara resmi di buka oleh Kolonel Mar Baedhowi Oktavidia selaku Paban Spotmar Dispotmar Mabesal, sekitar 4 kelompok tani binaan Yonif 9 Mar ikut serta mengikuti kegiatan penyuluhan.


“Ada beberapa materi yang di sampaikan oleh Dosen Unila dalam kegiatan ini, diantaranya adalah tentang cara bercocok tanam sawah dengan mengelola lahan tidur yang telah lama tidak di fungsikan menjadi lahan yang subur dan ternak ikan air tawar.


Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M., berharap kegiatan ini menjadi suatu yang berguna bagi kesejahteraan prajurit dan masyarakat sekitar," tuturnya.


Sementara itu, salah satu warga, Yatno (48 Th) salah satu kelompok tani binaan menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini sangat penting bagi masyarakat Desa Batumenyan karena menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian dan peternakan ikan.


“Kami selaku kelompok tani binaan berterimakasih kepada  Keluarga Besar Yonif 9 Marinir yang telah menyertakan kami-kami ini dalam kegiatan penyuluhan dalam program ketahanan pangan. Sebab selain membuka peluang usaha, kami juga mendapatkan pemberdayaan dalam meningkatkan ekonomi,”.


Dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama lebih kurang 5 hari dengan materi praktek di lapangan langsung.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages