Rekonstruksi Penusukan Syekh Ali Jaber, 17 Adegan Diperagakan oleh Tersangka AL (24) - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 17 September 2020

Rekonstruksi Penusukan Syekh Ali Jaber, 17 Adegan Diperagakan oleh Tersangka AL (24)


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Sebanyak 17 adegan diperagakan oleh tersangaka Alfin Andrian (24), tersangka penusukan Syekh Ali Jaber.


Rekonstruksi kasus penusukan itu dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di rumah tersangka yang berada di Gang Kemiri, sekitar 350 meter dari lokasi kedua, Masjid Falahudin.


Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, dari dua lokasi itu tersangka mengadegankan kembali peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber yang terjadi pada Minggu (13/9/2020).


“Ada dua lokasi yakni di rumah tersangka dan Masjid Falahudin, tempat korban ditusuk,” kata Pandra ditemui di lokasi, Kamis (17/9/2020).


Ada 17 adegan yang diperagakan oleh tersangka Alfin Andrian, mulai saat dia mendengar suara Syekh Ali Jaber dari rumahnya, hingga tersangka diamankan warga.


Pandra menyebutkan, 17 adegan itu sudah sesuai dengan berkas acara pemeriksaan (BAP) kepolisian. “Semuanya sesuai dengan BAP, 17 adegan, termasuk saat tersangka menusuk korban,” ujar Pandra.


Berdasarkan reka adegan, tersangka AA masuk ke kompleks masjid dengan sudah membawa sebilah pisau dari rumahnya.


Pisau itu disembunyikan di kantung celana sebelah kiri. Tersangka mengeluarkan pisau itu saat mendekati panggung dimana Syekh Ali Jaber sedang berinteraksi dengan salah satu santri.


Tersangka kemudian naik ke atas panggung dengan melompat dan menerjang korban sambil menusukkan pisau.


Diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk oleh tersangka Alfin Andrian saat menghadiri Wisuda Tahfidz Alquran di Masjid Falahudin yang berada di Jalan Tamin pada Minggu (13/9/2020) sore.


Dengan sebilah pisau dapur, tersangka menusuk Syekh Ali Jaber yang sedang berada di atas panggung.


Akibat penusukan itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk sepanjang enam jahitan di bahu kanan. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages