Bank Indonesia Gelar Kegiatan Karya Kreatif Indonesia Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 07 Oktober 2020

Bank Indonesia Gelar Kegiatan Karya Kreatif Indonesia Secara Virtual


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Kantor Pusat Bank Indonesia menyelenggarakan kegiatan secara virtual Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri-2 Tahun 2020, di Lobby utama, lantai 1 Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Rabu, (7/10/20).


Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung Budiharto Setiawan mengatakan, Kegiatan  ini adalah virtual yang diikuti oleh seluruh Kantor perwakilan Bank Indonesia seluruh Indonesia. 

Karena ini lagi masa Covid-19, jadi kita harus patuhi protokol kesehatan," jelasnya. Dan ditunjuklah, kata dia,  beberapa kantor perwakilan untuk juga melakukan showcase secara fisik salah satunya adalah di Provinsi Lampung. "Kami Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung mendapatkan support dari dekranasda dan dari ibu pejabat Bupati untuk bisa melakukan pameran secara fisik. 


Tapi untuk tahun ini kami melakukannya terbatas, karena kondisinya seperti ini dan kami hanya mengundang terbatas. Selain itu, kami juga Menampilkan produk-produk UMKM binaan Bank Indonesia yang levelnya premium, jadi kita ingin menunjukkan bahwa UMKM itu produk-produknya memang sudah memiliki citra rasa yang sudah tinggi dan terutama produk-produknya adalah kain-kain yang desainnya yang indah dan juga bisa digunakan bukan hanya oleh masyarakat Indonesia aja tapi kalau bisa menembus pasar ekspor.


"Selain produk-produk kain Nusantara kita juga menyajikan produk-produk seperti madu, makanan, minuman, dan masker," ucapnya.


Jadi ini, lanjutnya BI Lampung mencoba menggabungkan beberapa aktivitas UMKM di dalam karya kreatif Indonesia.

"Ini juga dikaitkan dengan pencanangan gerakan bangga buatan Indonesia, jadi karya kreatif Indonesia (KKI) tahun ini kita juga menggabungkan dengan bangga buatan Indonesia," tandasnya..

Supri Yanti sebagai Anggota dekranasda Lampung berharap Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung membantu dan membina pengerajin batik yang ada di Provinsi Lampung.

"Sementara untuk pengerajin di kab/kota di provinsi Lampung itu sendiri sangat banyak, jadi kita harus membantu mereka agar bisa lebih maju," Jelasnya.


Kemudian menurut salah satu pengrajin batik Nur Aini mengatakan,  UMKM Binaan/Mitra Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung yang dinamakan Sikop." Sikop ini bergabung dari beberapa teman kreatif, yang dimana sudah kita proaktif produk-produk mereka yang layak sudah bisa di pasarkan. Selain itu, Kami sebagai UMKM Binaan/Mitra Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung,," jelasnya.


Yang seharusnya, kata dia, karya kreatif Indonesia (KKI) seperti tahun kemarin berangkat ke Jakarta dan tahun ini kegiatannya secara virtual.

"Semangat kami tetap seperti semangat tahun-tahun kemarin, dan kami juga sebagai UMKM semakin termotivasi bahwa dengan adanya pandemi seperti ini tidak menghalang untuk majunya sebuah UMKM. "Harapan kami sebagai UMKM Binaan/Mitra Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, akan lebih kreatif lagi membidik peluang untuk pemasaran produk-produk hususnya di Provinsi Lampung ini,"tutupnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages